Liga Indonesia

Ini Cara Persib Jaga Kualitas Lapangan Stadion GBLA untuk Liga 1

Sabtu, 19 September 2020 10:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persib
Persib Bandung menggelar latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/09/2020) untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung menggelar latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/09/2020) untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/09/2020) untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan membawa timnya berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik untuk hadapi Liga 1 2020, yang sempat tertunda karena pandemi virus corona.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk menjaga kualitas lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pasalnya, sejak pertama kali memulai program latihan, tim kebanggaan Bobotoh selalu menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat latihan.

Sehingga, untuk menjaga kualitas lapangan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk, timnya dibawa berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik.

"Kami sudah harus mulai menyelamatkan lapangan GBLA, karena hanya itu lapangan yang bisa kami gunakan untuk berlatih," kata Robert Alberts, Jumat (18/09/2020).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, sudah lama ingin membawa anak asuhnya berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik. Hanya saja, ada beberapa kendala yang membuat pasukannya baru bisa berlatih di stadion tersebut.

"Arcamanik sebelumnya ditutup karena ada kasus covid tetapi sekarang sudah dibuka kembali. Jadi untuk latihan ringan seperti hari ini kami bisa memaksimalkannya," ungkapnya.

Robert Alberts mengakui, kondisi lapangan Stadion SPOrT Jabar Arcamanik tidak sebagus Stadion GBLA. Sehingga, pada sesi latihan kali ini hanya beberapa titik yang dipakai oleh skuat Maung untuk berlatih.

"Tapi jika kami berlatih spesifik, kualitas Arcamanik masih belum cukup. Tetapi karena hari ini hanya latihan ringan, kami memakai beberapa titik saja di area lapangan yang layak digunakan," jelasnya.

Sementara itu, untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung akan menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung.

Sebelumnya, pada awal musim tim kebanggaan Bobotoh selalu menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai homebasenya.

Hanya saja, saat ini Stadion Si Jalak Harupat sedang dipersiapkan untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Sehingga, Persib memilih untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai homebasenya di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%