Liga Indonesia

Persib Gelar Dua Uji Coba Jelang Liga 1 Dalam Satu Hari, Kenapa?

Sabtu, 19 September 2020 09:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media officer Persib
Persib Bandung akan kembali menggelar dua pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020. Copyright: © media officer Persib
Persib Bandung akan kembali menggelar dua pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan kembali menggelar dua pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/09/2020), untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk pertandingan uji coba kali ini skuat Maung Bandung akan menghadapi dua lawan yang berbeda yakni Mandala Majalengka FC pada pukul 13.00 WIB dan Bandung United pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Persib menggelar dua pertandingan uji coba di hari yang sama di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020), hanya saja tim yang dihadapi masih sama yakni Tira Persikabo. 

Robert Alberts menambahkan, pertandingan uji coba sengaja digelar dua kali, agar seluruh pemainnya bisa mendapatkan kesempatan bermain dan merasakan atmosfer laga.

"Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama di jam 1 akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Lalu pada pukul 3 menghadapi Bandung United."

"Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas," kata Robert Alberts, Jumat (18/09/2020).

Pelatih asal Belanda ini sedikit kecewa, lantaran pada pertandingan uji coba kali ini lawan yang dihadapi levelnya berda di bawah pasukannya. Karena, laga menghadapi Tira Persikabo batal digelar.

Sebagai informasi, Persib seharusnya melakoni pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Bogor. Namun, adanya Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK), membuat laga tersebut batal.

"Sayangnya kami batal pergi ke Bogor karena tidak diizinkan dan hanya bisa bermain di lapangan latihan yang kualitasnya mirip dengan stadion Arcamanik, kami sudah mengeceknya, jadi kami tidak bisa mengambil resiko dengan pergi ke sana," ucapnya.

Meski tidak menghadapi tim yang selevel, mantan pelatih PSM Makassar ini tetap bersyukur anak asuhnya masih bisa beruji coba dan akan mendapat kesempatan bermain selama 90 menit.

Sehingga, Robert Alberts bisa melihat perkembangan anak asuhnya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Bagus, kami bisa memainkan dua pertandingan meski sayangnya bukan melawan tim yang levelnya sesuai dengan yang kami cari. Tapi setidaknya, bagus bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka," jelasnya.

Sementara itu, selain beruji coba skuat Maung Bandung sebelumnya sudah menggelar game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung. Hal ini tentunya untuk bisa mengetahui kekuatan pemain Persib sebelum tampil di Liga 1 2020.