Liga Indonesia

Pelatih Ungkap Rencana Sriwijaya FC Pasca Liga 2 Kembali Ditunda

Kamis, 1 Oktober 2020 08:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC langsung melakukan sejumlah perubahan dalam program persiapannya pasca PSSI dan LIB kembali menunda Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC langsung melakukan sejumlah perubahan dalam program persiapannya pasca PSSI dan LIB kembali menunda Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 musim 2020, tadinya bakal kick off pada 17 Oktober nanti. Tapi, karena PT Liga Indonesia Baru dan PSSI belum mengantungi izin dari Polri, maka kick off ditunda hingga November.

Sriwijaya FC pun langsung merespons dengan mengubah beberapa program persiapan, yang sebelumnya sudah mereka susun dan siapkan.

Laskar Wong Kito, tadinya dijadwalkan menggelar uji coba melawan KS Tiga Naga Riau, di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (1/10/2020). Tapi, jadwal uji coba ini terpaksa dibatalkan karena kick off Liga 2 ditunda, November nanti.

“Kita berencana uji coba melawan tim lokal, Sabtu nanti,” ungkap Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib, Rabu (30/9/2020).

Pasca diputuskan kick off ditunda, anak asuhnya tetap menjalani latihan seperti biasa. Tapi, harus diakui jika keputusan itu membuat pemain sangat kecewa.

Pelatih coba terus memberikan semangat pada anak asuhnya. Persiapan tidak boleh kendur dan harus terus dilanjutkan, sampai benar-benar ada kejelasan kapan kick off Liga 2.

“Jadi, latihan dan uji coba tetap kita lanjutkan. Tapi, melawan tim lokal. Tim apa, belum kita putuskan,” jelas Budiardjo Thalib.

Setelah laga uji coba pekan nanti, pelatih masih berencana akan menggelar setidaknya tiga uji coba. Itu perlu dilakukan untuk tetap menjaga mesin Laskar Wong Kito tetap panas.

Alberto Goncalves dan kawan-kawan, sampai saat ini telah menjalani empat laga uji coba, dengan tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Sriwijaya FC berhasil menang besar 10-0 dari Bhayangkara Sriwijaya, menang 3-0 dari David FC, dan melibas Persegrata 9-0.

Laskar Wong Kito bermain imbang 2-2 saat laga persahabatan melawan Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung..

Sampai empat laga uji coba, baru Badak Lampung FC menjadi lawan sepadan Sriwijaya. Tadinya, KS Tiga Naga yang bakal digadang-gadang menjadi laga bergengsi lainnya. Tapi, laga ini terpaksa dibatalkan menyusul kick off Liga 2 yang ditunda sampai November nanti.