Liga Indonesia

Rumor Osas Saha, Ini Kata Pelatih dan Manajemen Sriwijaya FC

Senin, 28 September 2020 15:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/INDOSPORT
Rumor bergabungnya pemain naturalisasi PSM Makassar Osas Saha, ke Sriwijaya FC jelang bergulirnya Liga 2 semakin menguat. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Rumor bergabungnya pemain naturalisasi PSM Makassar Osas Saha, ke Sriwijaya FC jelang bergulirnya Liga 2 semakin menguat.

INDOSPORT.COM - Rumor bergabungnya pemain naturalisasi PSM Makassar Osas Saha, ke Sriwijaya FC jelang bergulirnya Liga 2 semakin menguat.

Apalagi, setelah Osas Saha sendiri mengeluatkan statement yang mengaku siap ke Palembang dan tinggal menunggu surat keluar saja.

Ketidakhadiran Osas pada sesi latihan di PSM Makassar jelang Liga 1 2020 pun, semakin menguatkan dugaan jika sang playmaker dan striker ini, bakal berseragam Laskar Wong Kito.

Bukan tidak mungkin, jika Osas Saha adalah pemain yang dimaksud manajemen sebelumnya, yang telah memesan jersey 10 Sriwijaya FC.

Menyikapi rumor itu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib, saat ditanya awak media, Coach Jo tak sungkan memuji kualitas Osas.

“Dia pemain bagus. Saya kurang tahu lah, soal Osas Saha. No coment la kalau soal itu,” ucap Budiardjo Thalib singkat.

Budiardjo Thalib enggan menjelaskan lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Sriwijaya FC. Ia sama sekali enggan berkomentar lagi, jika soal transfer Osas Saha.

Sementara itu, Direktur Tekhnit PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, saat dikonfirmasi soal penambahan pemain, ia mengungkapkan, jika peluang itu tetap ada. Penambahan pemain tetap bisa saja terjadi, di sisa waktu yang ada.

Tapi, ia tidak menyebutkan satu identitas pemain pun. Termasuk menanggapi rumor soal Osas Saha, eks Pelatih Kiper Sriwijaya FC itu enggan berkomentar banyak.

“Kalau sejauh ini, tidak ada penambahan pemain sama sekali. Sekarang juga susah mau cari pemain karena waktunya sangat mepet,” jelasnya.

Manajemen Sriwijaya FC, cukup puas dengan performa Alberto Goncalves. Beto bisa langsung beradaptasi dengan rekan-rekannya.

“Dia cepat adaptasi, Beto memang bisa diandalkan,” ucapnya.

Beto akan menjadi andalan Laskar Wong Kito di lini depan. Beto akan menjadi mesin Sriwijaya FC mengarungi Liga 2 musim ini. Beto saat ini hanya butuh terus adaptasi dan memadukan permainannya dengan rekan-rekan barunya.

Dari empat laga uji coba Sriwijaya FC jelang Liga 2, Beto mencetak gol di tiga partai. Untuk laga ini, meski tidak mencetak gol tapi ia bermain sangat baik dan memang tim fokus pada organisasi permainan.