Liga Inggris

3 Fakta Menarik Carlos Vinicius, Bomber Baru Rekrutan Tottenham Hotspur

Sabtu, 3 Oktober 2020 17:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, resmi mendatangkan penyerang anyar pada sosok Carlos Vinicius dari Benfica dengan status pinjaman, seperti apa profilnya? Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, resmi mendatangkan penyerang anyar pada sosok Carlos Vinicius dari Benfica dengan status pinjaman, seperti apa profilnya?

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur, resmi mendatangkan penyerang anyar pada sosok Carlos Vinicius dari Benfica dengan status pinjaman. Seperti apa profilnya?

Sepanjang musim panas 2020 ini, Tottenham disibukkan mencari striker anyar sebagai pendamping ataupun pelapis Harry Kane. Pasalnya di musim 2020/21 ini, Spurs akan dihadapkan jadwal padat.

Badai cedera dan butuhnya kedalaman skuat untuk bersaing membuat Tottenham mencari penyerang yang sesuai kebutuhannya dan skema permainannya untuk musim 2020/21 ini.

Pilihan pun jatuh pada sosok Carlos Vinicius. Penyerang berusia 25 tahun ini pun resmi diboyong oleh Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Benfica.

Pria berusia 25 tahun ini dianggap penyerang tajam di Portugal. Ia memiliki atribut yang dirasa cocok dengan skema Jose Mourinho di Tottenham.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Carlos Vinicus, berikut kami rangkum tiga fakta menarik tentang dirinya.

1. Malang Melintang di Liga Top Eropa

Meski namanya kurang begitu terdengar, Carlos Vinicius sejatinya telah cukup lama malang melintang di sepak bola Eropa. Sampai usianya yang kini 25 tahun, ia telah main di tiga liga, yakni Liga Portugal, Liga Italia, dan Liga Prancis.

Carlos Vinicius yang berasal dari Brasil mengawali karier Eropanya di klub Portugal, Real SC, pada Juli 2017 sebelum akhirnya dilepas ke Napoli pada 2018 berkat 20 gol dari 38 laga yang dicetaknya.

Namun, di Napoli dirinya gagal tampil reguler hingga akhirnya dilepas dipinjamkan ke klub Portugal lain, Rio Ave. Cukup berkembang di Rio Ave, Vinicius balik ke Napoli semusim berselang.

Namun lagi-lagi, dirinya harus dipinjamkan ke Rio Ave. Akhirnya, pada Januari 2019, Napoli memutuskan meminjamkan Vinicius ke Monaco.

Dan pada akhirnya ia berlabuh di klub SL Benfica pada Juli 2019. Napoli menjual permanen Vinicius dengan nilai 17 juta euro.

Carlos Vinicius cukup mampu membuktikan kapasitasnya. Di Benfica ia sanggup mengoleksi 24 gol dan 13 assist dari 49 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu.

Inilah yang membuat Spurs tertarik mendatangkannya. Vinicius datang sebagai pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim senilai 53 juta euro. Sebuah angka fantastis.

2. Bukan Sekadar Pelapis

Kabarnya, Spurs yang tengah belanja besar-besaran hanya akan menjadikan Carlos Vinicius sebagai pelapis Harry Kane. Namun, faktanya ternyata tidak demikian.

Sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Portugal 2019-2020 dengan 24 gol, kabarnya Jose Mourinho ingin menjadikan pemain 25 tahun itu sebagai partner lini depan Harry Kane.

Selain itu, keberadaan Carlos Vinicius juga bisa memberikan persaingan sehat di lini depan bagi Harry Kane sekaligus opsi rotasi bagi padatnya kompetisi yang dijalani Spurs musim depan. Maklum, pemain pelapis lainnya seperti Fernando Llorente dan Vincent Janssen masih tampil di bawah harapan.

3. Belum Pernah Perkuat Timnas Brasil

Menariknya, meski mencatatkan 60 gol dan 32 assist dari 123 pertandingan klub profesionalnya, Vinicius belum pernah sekali pun main untuk tim nasional Brasil.

Setidaknya itu data yang kami himpun dari situs data dan jual-beli pemain, Transfermarkt. Bahkan, ia tak pernah masuk ke dalam tim level junior atau remaja sekali pun.

Diharapkan, dengan hengkang ke klub sebesar Tottenham Hotspur di Liga Inggris, maka perhatian pelatih Timnas Brasil pun bisa mengarah kepadanya karena Carlos Vinicius memiliki potensi cukup besar sebagai striker bagus di usianya yang masih 25 tahun.