Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis PSG vs Angers: Tuan Rumah Pesta Gol

Sabtu, 3 Oktober 2020 03:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Xavier Laine/Getty Images
Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Ligue 1 Prancis 2020/21 antara Paris Saint-Germain vs Angers SCO di Parc des Princes, Sabtu (03/10/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, PSG langsung tampil menyerang. Mengandalkan trio Mbappe, Neymar dan Icardi, pertahanan Angers dibuat kalang kabut dan keteteran dalam mengantisipasi pergerakan ketiganya.

Hasilnya pun datang untuk tuan rumah di menit ke-7. Adalah sang rekrutan anyar, Alessandro Florenzi yang berhasil mencetak gol. Berawal dari bola muntah hasil, ia mampu melepaskan tembakan dan mencetak gol indah dari sudut yang sulit. Skor 1-0 untuk PSG.

Ancaman PSG pun terus berlanjut hingga memasuki menit ke-20. Namun tetap saja para barisan penyerang Les Parisiens gagal menciptakan peluang emas karena terbentur pertahanan Angers.

Tim tamu pun bukannya tanpa peluang. Di menit ke-26, Keylor Navas dibuat berjibaku dan harus mengalami sedikit cedera karena berbenturang dengan Bahoken. Beruntung mantan kiper Real Madrid ini masih bisa melanjutkan pertandingan.

Serangan bertubi-tubi PSGpun membuahkan hasil di menit ke-36, Neymar berhasil menyarangkan gol ke gawang Angers memanfaatkan kerja keras Mbappe yang menusuk lewat sisi kanan pertahanan tim tamu. Skor menjadi 2-0.

PSG bahkan mampu menambah gol menjadi 3-0 lewat kerjasama Neymar dan Icardi. Sayang penyerang asal Argentina tersebut telah terjebak offside sebelum memberi assist di menit ke-42.

Selebihnya, tak ada peluang emas tercipta dari kedua tim. PSG berhasil mendominasi pertandigan dan unggul dua gol dari tamunya, Angers SCO di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Permainan PSG di babak awal babak kedua pun tetap tak mengendur. Bahkan tim tam harus dikejutkan dengan gol cepat Neymar di menit kedua babak kedua atau menit ke-47 usai memanfaatkan kesalahan bek Angers dalam menghadang umpan silan Florenzi. Skor menjadi 3-0.

Angers pun mencoba tak mengurung diri di pertahanan. Bahkan beberapa peluang diciptakan. Hasilnya pun manis dan menemui jalan tuan rumah.

Berawal dari sepak pojok,sang kapten, Ismael Traore mampu menanduk bola dan menjebol gawang Navas di menit ke-52. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Lima menit kemudian, PSG yang sempat menurunkan tempo berhasil menambah gol. Dengan skema yang sama dengan gol Neymar, Draxler berhasil membobol gawang Angers memanfaatkan umpan mendatang Bakker. Skor menjad 4-1.

Pada menit ke-67, Angers hampir memperkecil kedudukan kembali lewat skema sepak pojok. Namun tandukan Mateo Pavlovic urung menemui sasaran meski tepat berada di depan gawang PSG.

Pertandingan pun nampaknya akan berakhir sebelum menyentuh menit 90. Hal ini lantaran PSG menambah  golnya kembali kali ini lewat sepakan keras Idrissa Gueye pada menit ke-71. Skor menjadi 5-1.

Memasuki menit ke-80, PSG terlihat mengendurkan tekanan tanpa mengurangi intensitas serangan. Pasalnya, bola banyak berkutat di tengah dan dimainkan oleh lini tengah Les Parisiens.

Selain itu, solidnya pertahanan  Angers di babak kedua menyulitkan barisan pnyerang PSG dalam memberi umpan daerah maupun ruang untuk menerima umpan.

Namun kegigihan para pemain bertahan Angers dalam bertahan tetap saja memberi celah untuk PSG yang mencetak gol keenamnya di laga ini lewat Mbappe yang menerima umpan Pablo Sarabia di menit ke-84. Skor menjadi 6-1.

Setelahnya, permainan berjalan lambat dan baik PSG maupun Angers gagal menciptakan peluang emas hingga peluit tanda berakirnya pertandingan dibunyikan.

Skor 6-1 menutup laga Paris Saint-Germain vs Angers SCO di pekan keenam Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (03/10/20) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

PSG (4-4-2): Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Bakker; Veratti, Paredes, Draxler, Neymar; Icardi, Mbappe

Angers SCO (5-4-1): Bernardoni; Bamba, Traore, Pavlovic, Ebosse, Ait-Nouri; Thioub, Coulibaly, Capelle, Fulgini; Bahoken