Bursa Transfer

Incar Pemain Lyon, Arsenal Bakal Bersaing dengan PSG

Jumat, 2 Oktober 2020 19:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Arsenal ingin mendaratkan pemain Lyon, Houssem Aouar. Namun, ambisi klub London Utara itu bisa gagal di tengah jalan setelah Paris Saint-Germain ikut mengantri. Copyright: © Getty Images
Arsenal ingin mendaratkan pemain Lyon, Houssem Aouar. Namun, ambisi klub London Utara itu bisa gagal di tengah jalan setelah Paris Saint-Germain ikut mengantri.

INDOSPORT.COM – Arsenal disebut-sebut ingin sekali mendaratkan pemain Lyon, Houssem Aouar. Namun, ambisi klub London Utara itu bisa gagal di tengah jalan setelah Paris Saint-Germain (PSG) masuk perburuan.

Houssem Aouar sudah sejak lama menjadi target utama Arsenal. Aouar diyakini bakal menjadi pelengkap puzzle Mikel Arteta yang ingin memperkuat pasukan sebelum jendela transfer ditutup 5 Oktober nanti.

Pihak Arsenal sejatinya sudah beberapa kali mengajukan penawaran kepada Lyon agar mau melepas Aouar. Namun, berapapun tawaran itu selalu ditolak oleh kubu asal Prancis.

Dipahami, Lyon hanya bisa melepaskan Aouar dengan mahar tak kurang dari 50 juta euro atau Rp873 miliar. Sementara Arsenal hanya berani membeli sang pemain dengan biaya 12 juta euro (Rp209 miliar).

Alotnya negosiasi tersebut bisa membuat Arsenal kehilangan Aouar. Pasalnya, sang pemain juga sedang diminati oleh rival dekat Lyon, yakni Paris Saint-Germain.

Dilansir dari Get French Football News, kubu PSG melalui presidennya Nasser Al-Khelaifi sudah dua kali menghubungi presiden Lyon, Jean-Michel Aulas pada pekan ini guna menjajaki potensi memboyong Aouar.

Aulas sebelumnya juga mengungkapkan bahwa sejauh ini ada tiga klub, termasuk Arsenal dan PSG yang bersaing ketat untuk tanda tangan Aouar. Namun menilik dari keuangan ketiga klub, mungkin hanya PSG yang mampu memenuhi permintaan Lyon.

Di sisi lain, Arsenal juga memiliki peluang memenangkan Aouar dari PSG. Namun ini hanya bisa terjadi setelah The Gunners menjual Lucas Torreira agar bisa mendapatkan dana segera.

Torreira saat ini tengah dikaitkan dengan Atletico Madrid. Masalahnya, pihak Atletico hanya mau merekrut Torreira setelah mereka berhasil menjual Hector Herrera sebelum tenggat waktu.

Sejauh bursa transfer musim panas ini, Arsenal sudah berhasil mendapatkan Willian, Gabriel Magalhaes, dan meminjam kembali Dani Ceballos dari Real Madrid.

Sementara runar Alex Runnarsson bergabung dengan The Gunners pekan lalu, serta Pierre Emerick Aubameyang menandatangani kontrak baru.