Bursa Transfer

Aouar Setuju Gabung Arsenal, Lyon Berikan Harga Diskon

Minggu, 27 September 2020 15:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan bakal mendapatkan diskon dari Olympique Lyon terkait transfer Houssem Aouar. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan bakal mendapatkan diskon dari Olympique Lyon terkait transfer Houssem Aouar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan bakal mendapatkan diskon dari Olympique Lyon terkait transfer Houssem Aouar.

Arsenal bisa dibilang menjadi salah satu tim yang sibuk dalam bursa transfer musim panas ini. The Gunners sukses menggaet Gabriel Magalhaes dan Willian.

Tim berjuluk Meriam London ini juga mempermanenkan nama-nama pemain pinjaman mereka seperti Cedric Soares dan Pablo Mari. Arsenal juga sukses meminjam kembali Dani Ceballos dari Real Madrid.

Belum merasa puas, Mikel Arteta kini sedang berupaya untuk mendatangkan gelandang muda milik Olympique Lyon yang bernama Houssem Aouar.

Bak gayung bersambut, Aouar disebut sudah setuju untuk gabung Arsenal. Sehingga, The Gunners kini harus merampungkan harga transfer dengan klub pemilik Aouar, yaitu Lyon.

Awalanya, Lyon sendiri meminta harga yang tinggi sebesar 55 juta poundsterling. Namun, baru-baru ini Lyon dilaporkan bersedia untuk memberikan diskon kepada Arsenal yang ngebet mendatangkan Aouar.

Dilansir dari Metro Sports, Lyon rela menurunkan harga sekitar 36-41 juta poundsterling. Lyon sendiri terpaksa menurunkan harga karena ingin menjual Aouar untuk memperbaiki krisis finansial mereka.

Di sisi lain, Arsenal kini sedang berusaha untuk melepaskan Lucas Torreira demi mengumpulkan dana untuk merekrut Aouar. Torreira sendiri dilirik oleh Atletico Madrid.

Selain Aouar, ada dua nama yang menjadi incaran Arsenal. Adalah Thomas Partey dan Jorginho yang dilirik untuk memperkuat lini tengah The Gunners.