Bursa Transfer

Houssem Aouar Setuju, Arsenal Dapatkan 'Raja Assist' Liga Champions

Sabtu, 26 September 2020 01:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Houssem Aouar, salah satu sosok yang disebut sebagai 'raja assist' di Liga Champions itu kini menjadi buah bibir usai setuju gabung ke Arsenal. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Houssem Aouar, salah satu sosok yang disebut sebagai 'raja assist' di Liga Champions itu kini menjadi buah bibir usai setuju gabung ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Houssem Aouar, salah satu sosok yang disebut sebagai 'raja assist' di Liga Champions musim 2019/2020 lalu itu kini menjadi buah bibir. Gelandang bertenaga kuda milik Olympique Lyon itu kabarnya setuju bergabung ke Arsenal.

Bursa transfer musim panas ini berjalan baik bagi Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Tak cukup sampai di situ, The Gunners juga berniat memperkuat lini tengah dengan mendatangkan gelandang muslim klub Lyon, Houssem Aouar. Pencetak assists terbanyak kedua di Liga Champions musim lalu itu diyakini bakal memperkuat lini tengah Arsenal.

Lyon sendiri sebagai pemilik Aouar tengah berada dalam krisis keuangan sehingga tak keberatan menjual bintangnya itu. Meski begitu, Arsenal harus bersiap jika gagal mendapatkannya.

Sebab, kabarnya Houssem Aouar hanya ingin bermain di tim yang berkompetisi di Liga Champions Eropa. Meski begitu, bukan berarti tak ada harapan bagi skuad Mikel Arteta untuk bisa mendatangkan gelandang muda 22 tahun tersebut.

Dan kini, seperti dilansir dari Give Me Sports, pemain berusia 22 tahun itu kabarnya setuju untuk bergabung ke kubu The Gunners. 

Nantinya, Aouar akan dibeli oleh Arsenal seharga 40 juta euro, atau sekitar Rp693 miliar. Angka yang cukup fantastis untuk gelandang serang yang telah mencetak 24 gol dari 139 laga untuk Lyon.

Namun, kesepakatan itu hanya sebatas verbal antara Arsenal dan sang pemain saja. Nantinya, Arsenal akan melakukan negosiasi secara resmi kepada pihak Lyon.

Mikel Arteta diketahui memang tengah memperkuat lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini. Selain Aouar, terdapat beberapa nama bintang lainnya yang diincar The Gunners untuk lini tengahnya.

Mereka adalah Thomas Partey dari Atletico Madrid, dan bintang terbuang milik Chelsea, yakni Jorginho. Namun kabarnya kedua pemain tersebut belum melakukan komunikasi dengan pihak Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%