Liga Inggris

Ini Alasan Terbesar Aubameyang Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Jumat, 25 September 2020 08:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya sudah menandatangani perpanjangan kontraknya dengan The Gunners. Ia memiliki alasan terbesar menerima tawaran tersebut. Copyright: © Twitter Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya sudah menandatangani perpanjangan kontraknya dengan The Gunners. Ia memiliki alasan terbesar menerima tawaran tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya sudah menandatangani perpanjangan kontraknya dengan The Gunners. Ia memiliki alasan terbesar menerima tawaran tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri dispekulasikan masa depannya sepanjang musim panas ini, menyusul kontraknya akan berakhir pada musim 2021 mendatang. Awalnya ia ragu untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

Meski sudah mengantarkan Arsenal menjuarai beberapa kompetisi seperti Piala FA dan Community Shield, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum yakin apakah The Gunners bisa bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini.

Maklum saja, sejak pindah ke Arsenal, Aubameyang belum merasakan tampil di Liga Champions. Ini membuat banyak klub seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik merekrutnya.

Tapi, kedua klub besar itu akhirnya gigit jari karena Aubameyang memilih memperpanjang kontraknya bersama Arsenal hingga tiga tahun ke depan. Aubameyang bahkan mendapat kenaikan gaji hingga 300 ribu poundsterling per pekan.

Namun, bukan persoalan gaji besar yang membuat pemain asal Gadon ini bertahan di Meriam London. Faktor Mikel Arteta sebagai pelatih dan juga kecintaan para fans Arsenal kepada dirinya lah yang membuat Aubameyang memilih bertahan.

"Dua hal yang membuatku bertahan. Pertama adalah Mikel Arteta, karena sejak dia datang, dia membawa banyak hal positif dan filosofi baru untuk kami," ujar Aubameyang seperti dikutip Sky Sports.

"Saya rasa itu penting karena itu bisa menyamai ambisi saya dan saya merasa bisa lebih baik bersamanya. Saya rasa itu adalah faktor kuncinya dan juga rasa cinta yang saya terima dari fans serta seluruh klub," sambungnya.

Selain itu banyak juga orang yang sudah memberikan perlakuan baik kepada Aubameyang. Perlakuan baik tersebut juga menjadi faktor lain di balik bertahannya di Arsenal hingga tiga tahun kedepan.

"Semua orang memperlakukan saya dengan baik, sangat baik. Jadi saya merasa seperti di rumah dan itulah mengapa saya bertahan," tambahnya.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah memperkuat klub asal London Utara tersebut sejak Januari 2018 saat dibeli dari Borussia Dortmund. Penyerang asal Gabon itu sudah mengumpulkan 72 gol dari 111 laga di seluruh kompetisi yang ia ikuti.

Sementara itu, Arsenal sendiri tengah mempersiapkan timnya untuk melanjutkan tren positif sejak awal pertandingan di musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Liverpool pada Selasa 29 September di kompetisi Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%