Liga Inggris

Sudah Ikut Latihan, Arteta Ungkap Alasan Tak Mainkan Ozil saat Arsenal vs Leicester

Kamis, 24 September 2020 15:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta jelaskan alasannya tak mainkan Mesut Ozil di Carabao Cup melawan Leicester City, Kamis (24/05/20) dini hari WIB. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta jelaskan alasannya tak mainkan Mesut Ozil di Carabao Cup melawan Leicester City, Kamis (24/05/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta jelaskan alasannya tak mainkan Mesut Ozil di Carabao Cup melawan Leicester City, Kamis (24/05/20) dini hari WIB.

Mesut Ozil telah bergabung dengan skuat Arsenal di sesi latihan jelang bentrokan melawan Leicester City di Carabao Cup. Munculnya Ozil di sesi latihan membuat banyak pihak menilai Mikel Arteta akan memberikan kesempatan kepadanya.

Namun secara mengejutkan nama Ozil sendiri akhirnya tak masuk skuat Arsenal melawan Leicester. Padahal ia merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di The Gunners dan sudah kembali berlatih.

Menanggapi hal itu, Mikel Arteta mengaku bahwa sulit bagi Ozil untuk dipilih ke starting lineup Arsenal. Sebab, Arteta memilih pemain yang bakal tampil sesuai dengan kondisi mereka.

"Anda bisa melihat bahwa kami selalu mengubah pemain yang kami gunakan. Itu sulit di setiap minggu untuk Mesut, dan juga semua pemain lain untuk menembus starter, karena setiap minggu kami memilih pemain yang tepat," ucap Arteta dikutip dari Metro Sports.

"Kami punya 26 atau 27 pemain saat ini dan tidak bisa memainkan semuanya. Saya hanya mencoba memilih pemain yang di pikiran saya ada di kondisi terbaik," imbuh Mikel Arteta.

Sementara itu, Arsenal sendiri sukses menyingkirkan Leicester di ronde ketiga Carabao Cup dengan skor 2-0. Arsenal unggul berkat gol bunuh diri Christian Fuchs yang kemudian digandakan oleh Eddie Nketiah.

Selanjutnya, Arsenal akan berlaga di pekan ke-3 Liga Inggris bertemu lawan kuat Liverpool. Laga Liverpool vs Arsenal dijadwalkan pada Selasa (29/09/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%