Bursa Transfer

Siap Tebus 1 Triliun, Arsenal Kesulitan Boyong Penerus Mesut Ozil

Rabu, 23 September 2020 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Arsenal dikabarkan kesulitan mendatangkan gelandang Lyon, Houssem Aouar, meski biaya transfer sudah disepakati lantatan klub tidak bermain di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Arsenal dikabarkan kesulitan mendatangkan gelandang Lyon, Houssem Aouar, meski biaya transfer sudah disepakati lantatan klub tidak bermain di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan kesulitan mendatangkan gelandang Lyon, Houssem Aouar, meski biaya transfer sudah disepakati. Hal ini lantaran klub Liga Inggris itu tidak bermain di Liga Champions.

Sebelumnya, Arsenal memang dikaitkan dengan gelandang bertahan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Namun, Partey tidak sesuai dengan kebutuhan tim akan gelandang yang kreatif. Houssem Aouar pun dijadikan solusinya.

Dilansir dari Caughoffside, klub London Utara kabarnya sudah bersedia membayar biaya 54 juta pounds atau setara Rp1,01 triliun yang diminta Lyon di dalam di dalam mendatangkan gelandang Houssem Aouar.

Angka sebesar itu konon bakal dikantongi Arsenal setelah klub berhasil menjual beberapa pemain seperti Lucas Toreira dan Matteo Guendouzi.

Dengan menyepakati biaya yang diminta klub Ligue 1 Prancis, Arsenal berharap bisa memboyong sang pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Akan tetapi, langkah ini tidak langsung terwujud sesuai harapan lantaran sang pemain masih memerlukan banyak waktu untuk membuat keputusan akhir.

Dipahami, Arsenal saat ini juga menghadapi persaingan dengan klub lain yang bermain di Liga Champions demi mendapatkan jasa gelandang berusia 22 tahun tersebut. Selain Bayern Munchen, Liverpool juga disebut-sebut ikut mengantri jasa sang pemain.

Pasalnya, Aouar sudah memutuskan akan memprioritaskan bergabung ke klub yang bermain di Liga Champions. Sementara Arsenal hanya puas bermain di Liga Europa musim ini, dan belum pernah finis empat besar sejak musim 2015-2016.

Diketahui Aouar sendiri sudah menjadi incaran jangka panjang the Gunners.  Pemain asal Prancis itu digadang-gadang bisa menambah kekuatan di lini tengah skuat Mikel Arteta.

Selain menempati posisi penting di lini tengah,  Aouar sendiri juga bakal menjadi penerus jangka panjang Mesut Ozil yang masa depannya sedang tidak menentu belakangan ini.

Musim lalu, Aouar sudah membukukan 41 penampilan di semua kompetisi, termasuk Ligue 1 Prancis dan Liga Champions. Dia juga mengemas 9 gol dan 10 assist dari seluruh penampilannya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%