Bursa Transfer

Belum Ada Kata Sepakat dari Lyon, Houssem Aouar Masih Jauh dari Arsenal

Minggu, 27 September 2020 03:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Belum ada kata sepakat dari Olympique Lyon, Houssem Aouar masih jauh dari status resmi sebagai pemain Arsenal. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Belum ada kata sepakat dari Olympique Lyon, Houssem Aouar masih jauh dari status resmi sebagai pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Belum ada kata sepakat dari Olympique Lyon, Houssem Aouar masih jauh dari status resmi sebagai pemain Arsenal.

Aouar adalah salah satu ‘raja assist’ di Liga Champions musim 2019/20 lalu. Dirinya telah lama dirumorkan bakal segera merapat ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Tetapi keinginan Arsenal untuk segera memboyong Aouar di bursa transfer pemain kali ini tampaknya bakal berjalan tidak mudah.

Pasalnya, Lyon sebagai klub pemiliknya saat ini diketahui belum menyatakan sepakat dan masih ngotot meminta tambahan mahar untuk menebus gelandang masa depan Timnas Prancis itu.

Kepastian kabar ini diperoleh dari 2 jurnalis kenamaan dunia, Fabrizio Romano (Sky Sports) dan Mohamed Bouhafsi (RMC Sports). Kedua jurnalis olahraga tersebut menyatakan jika Aouar masih jauh dari Arsenal dan The Gunners butuh usaha keras untuk mendatangkan gelandang bertenaga kuda tersebut ke Emirates.

Aouar merupakan target transfer utama Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Usaha mereka untuk mendatangkan bintang berdarah Aljazair itu terkendala masalah nominal transfer yang oleh Presiden Lyon, Aulas dirasa terlalu kecil.

Arsenal diketahui telah melayangkan penawaran senilai 36 juta euro yang tentu saja ditolak mentah-mentah oleh Lyon. Bahkan tawaran kedua mereka senilai 38 juta euro juga dilaporkan telah ditolak.

Lyon meminta Arsenal untuk setidaknya menyiapkan dana transfer senilai 50 juta euro untuk menebus Aouar di bursa transfer musim panas ini.

Jika mereka berhasil menyodorkan tawaran yang diinginkan oleh Lyon, maka kepindahan Aouar ke Arsenal tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Kedatangan Aouar ke Emirates disebut-sebut menjadi bagian dari revolusi yang Mikel Arteta lakukan di lini tengah. Selain dirinya, The Gunners juga diketahui ingin mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid dan bintang terbuang Chelsea, Jorginho.