Liga Indonesia

'Kapten' PSS Sleman Bakal Kembali ke Sawah Jika Liga 1 Tak Lanjut

Minggu, 4 Oktober 2020 16:34 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Efdal Prastyo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Efdal Prastyo.

INDOSPORT.COM - Mundurunya kompetisi Liga 1 2020 selama sebulan ke depan disikapi bijak para pemain. Meski kecewa, bek muda PSS Sleman, Efdal Prastyo sudah menyiapkan rencana andai Liga akhirnya tak berlanjut.

"Rencananya kalau memang benar kompetisi tidak diputar akan membantu orang tua di sawah karena kebetulan adalah petani. Tentu juga tetap menjalani latihan mandiri di rumah," kata Efdal Prastyo.

Selama ini, Efdal memang belum mendapat kesempatan bermain. Nama-nama seperti Asyraq Gufran dan Aaron Evans masih jadi pemain utama di pos bek tengah.

Namun di pertandingan eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, pemain berusia 22 tahun itu jadi andalan Rizky Faidan. Efdal bahkan sempat didapuk sebagai 'kapten' tim.

Pemain kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah 19 Juli 1998 itu berharap sangat kompetisi dapat bisa diputar lagi. Sebab, berlanjutnya kompetisi tak hanya diharapkan para pemain dan klub, namun juga pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun jika Liga 1 2020 tidak jadi diputar lagi, Efdal mengaku akan tetap berusaha menjaga kondisi dengan latihan mandiri. Ditanya mengenai tips menjaga kondisi saat tidak dalam perjalanan kompetisi, dia mengaku punya menu latihan rutin yang dijalani di rumah.
 
"Untuk menjaga kebugaran, biasanya saya joging dengan durasai sekitar 30 menit. Juga latihan dengan push up dan sit up," paparnya.