Liga Indonesia

Bek Asing Arema Mengaku Diuntungkan dari Penundaan Liga 1

Minggu, 4 Oktober 2020 11:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official Arema FC
Defender asing Arema FC, Caio Ruan Lino De Freitas mengaku cukup diuntungkan dari status kompetisi Liga 1, yang ditunda hingga satu bulan ke depan. Copyright: © Official Arema FC
Defender asing Arema FC, Caio Ruan Lino De Freitas mengaku cukup diuntungkan dari status kompetisi Liga 1, yang ditunda hingga satu bulan ke depan.

INDOSPORT.COM - Defender asing Arema FC, Caio Ruan Lino De Freitas mengaku cukup diuntungkan dari status kompetisi Liga 1, yang ditunda hingga satu bulan ke depan, setelah terkendala masalah izin kepolisian.

Keuntungan yang dimaksudnya tak lain adalah tersedianya waktu cukup panjang bagi ia untuk  beradaptasi di kondisi sepak bola Indonesia.

Mengingat Caio Ruan juga perlu mengenal lebih intens terhadap rekan-rekan setimnya di Arema FC sebelum nantinya berjuang bersama di Liga 1.

"Sebenarnya ikut sedih juga. Tetapi ada sisi positif, bahwa setidaknya saya bisa beradaptasi lebih panjang lagi," ujar bek baru Arema FC kelahiran Brasil tersebut.

Caio Ruan sendiri telah resmi menjadi bagian tim Singo Edan sejak menandatangani kontrak pada Rabu (30/09/20) lalu untuk lanjutan Liga 1.

Sementara jadwal Arema FC pada lanjutan pekan ke-4 adalah dengan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (03/10/20).

Kendati sudah melengkapi adiministrasi, eks defender Butafogo dan FC Sao Paulo B itu belum tentu juga langsung menjalani debut. Mengingat masa adaptasinya tergolong singkat, dan belum tentu berada dalam kondisi fit untuk pertandingan.

"Saya perlu waktu untuk bisa semakin menyatu dengan tim dan mengenal pemain lainnya," tandas pemain 25 tahun itu.

Oleh Arema FC, Caio Ruan diberi kontrak setengah musim kompetisi selama 5 bulan sejak Oktober 2020 hingga Maret 2021 mendatang. Jika dinilai oke, pengganti Matias Malvino itu bakal disodori draft perpanjangan kontrak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%