Liga Indonesia

Perkuat Lini Pertahanan, Arema FC Datangkan Kiper Muda Brasil

Jumat, 2 Oktober 2020 09:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC latihan dalam TC di pantai Nganteb. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC latihan dalam TC di pantai Nganteb.

INDOSPORT.COM - Arema FC berupaya semakin memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan kiper asing asal Brasil yang masih berusia muda, pada lanjutan kompetisi Liga 1, November 2020 mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sebelumnya juga sudah menginformasikan bahwa akan ada trio Brasil pada tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira. Tiga pemain asing itu akan menempati tiga posisi berbeda.

Satu di antaranya adalah Caio Ruan Lino De Freitas, defender 25 tahun yang diperkenalkan Arema FC pada Rabu (30/09/20) lalu. Satu nama lain adalah Bruno Smith Nogueira Camargo, yang disebut kencang sebagai calon playmaker dan direncanakan hadir di Malang pada Jumat (02/10/20).

"Tapi untuk kiper asal Brasil ini, masih berusia sangat muda. Kebetulan, salah satu staf pelatih juga mengenal karakternya," ucap Ruddy Widodo.

Pihaknya juga memastikan, proses sejauh ini menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Bahwa calon kiper asing itu sudah diberi lampu hijau oleh klub lamanya menuju Arema FC.

"Jelasnya, mereka sesuai dengan kebutuhan tim saat ini yang sudah didiskusikan bersama tim pelatih," Ruddy Widodo menambahkan.

Mengacu pada komposisi saat ini, tim Singo Edan tampak melengkapi posisi kipernya seperti sebelumya dengan 4 nama. Selepas cederanya Kurniawan Kartika Ajie, posisi di bawah mistar gawang tinggal menyisakan Utam Rusdiana, Teguh Amirudin, dan juga Andreas Francisco.