In-depth

3 Pemain yang Terang-terangan Tolak 'Surat Cinta' Barcelona

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FootballPicture.net
Nama besar Barcelona tidak membuat mereka selalu mendapatkan pemain yang mereka incar. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menolak bergabung dengan Blaugrana. Copyright: © FootballPicture.net
Nama besar Barcelona tidak membuat mereka selalu mendapatkan pemain yang mereka incar. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menolak bergabung dengan Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Nama besar Barcelona tidak membuat mereka selalu mendapatkan pemain yang mereka incar. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menolak bergabung dengan Blaugrana.

Bila disuruh menyebutkan prestasi yang dimiliki raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, mungkin perlu waktu untuk menjabarkan satu per satu. Pasalnya mereka adalah salah satu klub yang kabinet trofinya tidak pernah sepi.

Sejak berdiri pada 29 November 1899 silam, klub yang bermarkas di Camp Nou itu setidaknya sudah 26 kali menjuara LaLiga Spanyol dan lima kali membawa pulang trofi Liga Champions.

Tidak berhenti sampai di situ, Barcelona juga saat ini tercatat sebagai satu-satunya klub Spanyol yang mampu mengoleksi 30 gelar juara Copa del Rey. Rival abadi mereka, Real Madrid saja hanya bisa meraih 19 trofi juara.

Selain rentetan prestasi, Barcelona juga memiliki banyak pemain yang namanya kini masyur di dunia kulit bundar. Sebut saja seperti Johan Cruyff, Ronaldinho, Andres Iniesta, Carles Puyol, dan sang megabintang Lionel Messi.

Dengan sejumlah daya tarik seperti itu, sulit membayangkan ada pemain yang akan menolak bila tawaran rekrutan datang dari Barcelona. Pasalnya, jaminan karier sukses dan prestasi seperti sudah pasti didapat bila mengabdi untuk Blaugrana.

Namun, pada kenyataanya tidak semua pemain tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Beberapa di antaranya bahkan pernah secara terbuka mengatakan memang sengaja menolak tawaran tim yang kini dibesut Ronald Koeman tersebut.

Siapa saja kira-kira pemain yang pernah menolak Barcelona tersebut? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan pembahasaanya untuk Anda para pembaca setia:

1. Kevin Gameiro

© GETTYIMAGES
Kevil Gameiro mencetak dua gol saat Sevilla membungkam Basel 3-0 di babak 16 besar Liga Europa. Copyright: GETTYIMAGESKevil Gameiro pernah memilih Atletico Madrid ketimbang Barcelona.

Saat memperkuat Sevilla pada medio 2013-2016, Kevin Gameiro merasakan salah satu masa terbaik dalam karier sepak bolanya sejak debut profesional pada 2005 silam.

Bagaimana tidak, bersama Sevilla yang saat itu diasuh Unai Emery, Kevin Gameiro menjadi tokoh kunci di balik tiga gelar juara Liga Europa (2013/2014, 2014/2015, 2015/16).

Dengan prestasi tersebut, tidak mengherankan jika banyak tawaran yang datang untuk merekrut Kevin Gameiro. Tidak terkecuali dari pesaing mereka di LaLiga, Barcelona.

Namun, Gameiro secara terang-terangan mengaku menolak tawaran Barcelona karena tidak mau hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

"Saya mendapat tawaran dari Barcelona dan Atletico. Tapi saya berpikir apa fungsi saya di Barcelona nanti. Mereka sudah punya Neymar, Messi, dan Suarez," ujar Gameiro dikutip dari Le10 Sport.

Keputusan menolak Barcelona pun tidak terlalu buruk. Bersama Atletico Madrid, Gameiro kembali merasakan gelar juara Liga Europa 2017/18 dan juga menjuarai Copa del Rey 2018/19 bersama Valencia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%