Liga Indonesia

Klub Liga 2 Putra Sinar Giri Datangkan Mantan Kiper Muda Persebaya

Minggu, 4 Oktober 2020 18:19 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Buktinya klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) tengah berburu pemain untuk melengkapi skuat. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Buktinya klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) tengah berburu pemain untuk melengkapi skuat.

INDOSPORT.COM - Mundurnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 nyatanya banyak dimanfaatkan klub peserta dengan positif. Mereka jadi banyak waktu untuk mempersiapkan diri lebih maksimal lagi, pada saat kompetisi berlangsung nanti.

Buktinya klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) tengah berburu pemain untuk melengkapi skuat. Mereka berhasil mendatangkan mantan kiper Persebaya Surabaya junior, yaitu Ababil Syahbela.

Dikatakan CEO Putra Sinar Giri, Bisri Affandi, kiper ini pernah membela Bajul Ijo junior pada musim lalu. 

“Iya dia kiper Persebaya Elite Pro Academy (EPA) U-20 dan pemain Persebaya 2020,” katanya saat dihubungi INDOSPORT pada Minggu (04/10/20).

Disinggung mengenai status pemain ini, apakah pinjaman dari Persebaya atau sudah resmi dikontrak, Bisri mengatakan jika pemain barunya ini sudah resmi dikontrak oleh Laskar Giri Kedaton –julukan PSG-.

“Dikontrak untuk musim 2020 ini,” jelasnya.

Sementara itu alasan dari manajemen PSG kembali mendatangkan satu kiper lagi untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 pada November lantaran kiper utama mereka sedang mengalami cedera. 

“Ada satu kiper kita Anton yang mengalami cedera dan kami istirahatkan dulu,” bebernya.

Nah, dengan masuknya Ababil membuat stok kiper bertambah total empat. Adapun kiper yang dimiliki PSG saat ini adalah, Ramadhan, Dio Rahmatullah, Anton Irwansyah, dan Ababil Syahbela.