Liga Italia

Napoli Dilarang ke Turin, Juventus Tetap 'Paksa' Pertandingan Berlangsung

Minggu, 4 Oktober 2020 03:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Juventus tetap memaksa pertandingan kontra Napoli berlangsung meski tim tamu dilarang oleh otoritas kesehatan setempat ke Turin. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Juventus tetap memaksa pertandingan kontra Napoli berlangsung meski tim tamu dilarang oleh otoritas kesehatan setempat ke Turin.

INDOSPORT.COM – Drama jelang laga Juventus vs Napoli mencapai babak puncak setelah Bianconeri mengeluarkan pernyataan akan tetap melangsungkan pertandingan meski Partenopei dilarang masuk Turin.

Sebelumnya, Napoli harus menerima kabar tak sedap setelah dua penggawanya dinyatakan positif Covid-19. Adalah Piotr Zielinski dan Elif Elmas yang dinyatakan positif setelah menjalani tes di beberapa hari terakhir.

Senada dengan Napoli, dua anggota staf Juventus juga dikabarkan positif Covid-19 yang membuat seluruh tim harus menjalani isolasi. Namun untuk para pemain, izin latihan tetap diberikan dengan catatan tidak melakukan kontak dengan orang di luar grup.

Banyak yang menduga bahwa laga ini akan ditunda menyusul adanya kabar ini. Apalagi Napoli juga dilarang ke Turin oleh otoritas kesehatan setempat.

Meski tahu lawannya tak bisa hadir ke Turin untuk menjalani laga ini, Juventus secara tegas menyatakan akan tetap menurunkan pemainnya ke lapangan. Hal ini tak pelak membawa kerugian bagi Napoli.

Dalam pernyataannya dikutip dari akun Twitter Juventus, Bianconeri  akan tetap menurunkan skuat utamanya di laga kontra Napoli pada pukul 20.45 waktu setempat sesuai kalender Serie A Italia 2020/21.

Alhasil Napoli kini berada dalam situasi sulit. Sebab, Partenopei dilarang ke Turin oleh pemerintah setempat untuk menjalani pertandingan. Sehingga, bisa saja Juventus dinyatakan menang WO dengan skor 3-0.

Padahal larangan yang diterima Napoli sejatinya datang dari otoritas kesehatan Turin sendiri. Tentu jika laga tidak ditunda, Partenopei akan kehilangan tiga poin dan kalah dengan jumlah tiga gol.

Napoli sendiri tengah dalam laju apik di tiga pekan awal Serie A Italia 2020/21 dengan mengantongi tiga kemenangan. Sedangkan Juventus baru meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.