Liga Italia

Tinggalkan Juventus, Bintang Ini Ingin Reuni dengan Pep Guardiola

Minggu, 4 Oktober 2020 12:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Meski sudah membantu raihan trofi Serie A Liga Italia untuk kali kesembilan Juventus, bintang ini malah ingin reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Copyright: © Getty Images
Meski sudah membantu raihan trofi Serie A Liga Italia untuk kali kesembilan Juventus, bintang ini malah ingin reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

INDOSPORT.COM - Turut serta membantu kemenangan kali kesembilan Juventus di Serie A Liga Italia nyatanya tak membuat para pemainnya betah. Satu bintangnya bahkan ngebet ingin reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Keberhasilan meraih Scudetto musim lalu tak membuat komposisi pemain Si Nyonya Tua masih sama saat ini, salah satunya ada Gonzalo Higuain yang kini hijrah ke Major League Soccer (MLS). Selain itu efek penggantian pelatih ke Andrea Pirlo pun membawa perubahan lain.

Ya, Douglas Costa selaku winger kawakan Juve kabarnya sudah tak punya gairah lakoni Serie A liga Italia. Melansir laman berita Inside Futbol, ketimbang harus bertahan di Allianz Stadium, ia sudah pasang ancang-ancang angkat koper.

Berbagai tawaran pun membanjiri bintang berusia 30 tahun itu, salah satunya Manchester United. Bukannya menerima, ia malah menolaknya dengan alasan tak cocok karena tak ada kehadiran pelatih yang layak.

Costa lantas berpikir untuk bisa bertemu dengan Guardiola sayang kini berkarier di klub divisi utama Inggris, Manchester City. Alasannya? Sederhana, kedua orang ini sempat menjalin kerjasama dengan membela Bayern Munchen.

Meskipun hanya semusim usai Guardiola harus pindah ke The Citizen 2016 silam, striker asal Brasil ini merasakan sensasi juara bareng mantan pelatihnya. Terbukti dengan kesempatan tampil 43 kali di skuat utama dengan sumbangsih tujuh gol dan 18 assists.

Sayangnya walaupun punya impian bekerjasama sekali lagi dengan mantan pelatihnya, Costa tak bisa menyembunyikan fakta tak ada tawaran yang datang dari Manchester City.

Usai kedatangan Pirlo sosok striker tim Samba itu seolah tak lagi menghiasi permainan Bianconeri. Maklum, adanya pamor Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan pemain anyar, Alvaro Morata membuat peran sertanya sudah habis sehingga layak disingkirkan.

Douglas Costa sendiri sudah siap akan konsekuensi terburuk tak lagi dibutuhkan Juventus untuk melakoni Serie A Liga Italia musim ini. Selain masih berharap belas kasih dari Andrea Pirlo, ia juga ingin ketersediaan Guardiola untuk selamatkan dirinya.