Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda, Ini Cara Kapten Badak Lampung FC Menjaga Motivasi

Senin, 5 Oktober 2020 22:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Badak Lampung FC, Saepulloh Maulana, memiliki cara untuk menjaga motivasi bertandingnya, setelah ada keputusan dari PSSI kick off kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Badak Lampung FC, Saepulloh Maulana, memiliki cara untuk menjaga motivasi bertandingnya, setelah ada keputusan dari PSSI kick off kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Badak Lampung FC, Saepulloh Maulana, memiliki cara untuk menjaga motivasi bertandingnya, setelah ada keputusan dari PSSI kick off kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda satu bulan. 

Salah satunya, Saepulloh mengambil sisi positif dari ditundanya kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 dan fokus mempersiapkan diri, agar saat kompetisi digelar kondisinya sudah dalam keadaan siap tempur. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat. 

"Berpikir positif dan mengambil hikmahnya saja mungkin, dengan kondisi Covid saat ini," kata Saepulloh kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (05/10/20). 

Selain itu, dengan ditundanya kick off selama satu bulan, bisa dimanfaatkan oleh timnya untuk mematangkan persiapan. Sehingga, saat kompetisi Liga 2 2020 digelar, Badak Lampung sudah dalam kondisi siap dan bisa tampil maksimal. 

"Ambil hikmahnya, kita bisa mempersiapkan diri lebih matang, karena kemarin juga uji coba juga kurang. Lawan juga kan susah (mencarinya), kita gak bisa keluar, kalau ditunda satu bulan mungkin itu positifnya bisa lebih siap lagi," ungkap Saepulloh. 

Mantan pemain Persib ini berharap, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa bergulir kembali. Karena, sangat disayangkan jika kompetisi batal digelar, lantaran semuanya sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk kembali berkompetisi. 

Selain itu, dikhawatirkan akan menjadi perhatian FIFA, apalagi Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

"Mudah-mudahan benar-benar jalan (lanjut), jangan sampai sudah mendekati (kick off) tiba-tiba gak bisa, kalau gak bisa ya gak bisa. Makannya minggu depan lebih pastinya, karena ada manager meeting," ucapnya. 

Sementara itu, aktivitas latihan tim Badak Lampung tetap berjalan, setelah sebelumnya sempat diliburkan selama tiga hari seusai ada keputusan kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda.