Liga Spanyol

Menoleh Kiprah Pelatih Badak Lampung Bersama Klub Baru Darren Sidoel

Minggu, 19 Juli 2020 18:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mari menoleh kiprah pelatih Badak Lampung FC Rafael Berges Marin saat bersama klub baru pemain Belanda keturunan Indonesia Darren Sidoel, yakni Cordoba CF. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mari menoleh kiprah pelatih Badak Lampung FC Rafael Berges Marin saat bersama klub baru pemain Belanda keturunan Indonesia Darren Sidoel, yakni Cordoba CF.

INDOSPORT.COM - Mari menoleh kiprah pelatih Badak Lampung FC Rafael Berges Marin saat bersama klub baru pemain Belanda keturunan Indonesia Darren Sidoel, yakni Cordoba CF.

Cordoba CF merupakan salah satu peserta yang akan bertarung di kompetisi Segunda Division B Group 4 2020-21 (Liga 3 Spanyol).

Klub tersebut lahir pada 6 Agustus 1954 silam dengan nama lengkap Cordoba Club de Futbol SAD. Tim ini dipimpin langsung oleh Abdulla Al-Zain (presiden).

Cordoba CF menjadi klub ketiga bagi perjalanan karier Darren Sidoel di dunia sepak bola profesional level senior dan perdana main di Spanyol.

Sebab pemain berposisi bek tengah itu resmi dikontrak oleh Cordoba CF. Bahkan langsung diumumkan lewat unggahan di akun media sosial resmi klub.

"Cordoba CF telah mencapai kesepakatan dengan pemain Darren Sidoel (@darren.sidoel) untuk bergabung dengan tim," tulis mereka, Jumat (17/07/20).

Lebih lanjut klub yang kini dilatih oleh Juan Sabas (Spanyol) itu mengungkap durasi kontrak Darren Sidoel berapa lama serta perjanjian lainnya.

"Bek tengah ini menandatangani kontrak hingga akhir musim, dengan satu tahun lagi opsi perpanjangan kontrak," sambung klub berjuluk Los Califas.

Diakhir penjelasan, Cordoba CF tak lupa melontarkan pujian dengan menyebut jebolan akademi Ajax Amsterdam itu sebagai pemain yang potensial.

Kendati demikian ada fakta menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penikmat si kulit bundar Tanah Air akan kiprah Cordoba CF sejauh ini.

Pasalnya ada mantan pemain dan juru taktik Cordoba CF yang kini tengah berkarier di Indonesia, tepatnya eks arsitek Mitra Kukar, yaitu Rafael Berges Marin.

Pelatih berusia 49 tahun itu diketahui lahir di kawasan Cordoba, Spanyol. Rafael pun punya kisah dengan klub setempat. Seperti apa? Simak.