Liga Inggris

Mourinho Sebut Man United Seharusnya Dapat 3 Kartu Merah Saat Lawan Tottenham

Senin, 5 Oktober 2020 13:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Manchester United seharusnya bermain dengan 8 pemain di laga Liga Inggris yang dimenangi The Lilywhites 6-1. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Manchester United seharusnya bermain dengan 8 pemain di laga Liga Inggris yang dimenangi The Lilywhites 6-1.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Manchester United seharusnya bermain dengan 8 pemain di laga Liga Inggris yang dimenangi The Lilywhites 6-1.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 baru saja mengakhiri gelaran pekan keempat. Sejumlah kejutan pun terjadi dalam laga yang digelar akhir pekan kemarin.

Salah satu hasil mengejutkan tersebut didapatkan Manchester United. Menjamu Tottenham Hotspur di kandang sendiri, Paul Pogba dkk dipermalukan tamunya dengan skor telak 1-6, Minggu (05/10/20) malam WIB.

Sempat unggul cepat lewat penalti Bruno Fernandes, Manchester United berbalik tertinggal 1-2 dalam tempo 5 menit lewat gol Tanguy Ndombele dan Son Heung-min.

Situasi memburuk usai Anthony Martial dikartu merah akibat insiden dengan Erik Lamela di menit ke-28. Tottenham Hotspur kemudian memanfaatkan situasi untuk menambah 4 gol ke gawang David de Gea.

Meski demikian, Manchester United disebut seharusnya menerima dua kartu merah lagi akibat aksi kasar Eric Bailly di babak pertama dan Luke Shaw di babak kedua.

Pelatih Tottenham yang juga eks juru taktik Setan Merah, Jose Mourinho, mengaku syok dengan aksi Shaw. Meski demikian, ia bisa memahami keputusan wasit Anthony Taylor yang tidak memberikan kartu merah.

“Jelas sekali, amat sangat jelas, bahwa Manchester United bisa saja mengakhiri laga ini dengan 8 pemain,” kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

“Tentu saja mereka bisa mengalami itu. Saya bisa bilang begitu karena kedua insiden lain itu terjadi tidak jauh dari lokasi saya dan bisa terlihat dengan jelas.”

“Tapi saya setuju dengan Anthony Taylor yang tidak memberikan kartu merah tambahan kepada Manchester United, karena situasi itu akan sangat buruk untuk mereka. Contohnya kartu merah Luke Shaw, oke, itulah yang terjadi,” pungkas Jose Mourinho.

Sebagai informasi, Luke Shaw memang melakukan tekel keras terhadap Lucas Moura yang tengah berlari menuju kotak penalti Manchester United di menit-menit akhir laga Liga Inggris tersebut.

Sementara itu, Eric Bailly terlihat menginjak Harry Kane yang tengah terbaring di lapangan pada pertengahan babak pertama.

Di sisi lain, hasil laga itu membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 7 poin dari 4 laga, sementara Manchester United tercecer di peringkat 16 dengan 3 poin dari 3 laga.