Liga Inggris

Digulung Tottenham, Man United Sebaiknya Cari Pengganti Harry Maguire

Senin, 5 Oktober 2020 09:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© manutd.com
Raksasa Manchester United, mungkin sebaiknya mencari pengganti Harry Maguire ketimbang memperjuangkan Jadon Sancho usai mereka dipermalukan Tottenham Hotspur. Copyright: © manutd.com
Raksasa Manchester United, mungkin sebaiknya mencari pengganti Harry Maguire ketimbang memperjuangkan Jadon Sancho usai mereka dipermalukan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak Liga Inggrisola Manchester United, mungkin sebaiknya mencari pengganti Harry Maguire ketimbang memperjuangkan Jadon Sancho usai mereka dipermalukan Tottenham Hotspur.

Pada pekan ke-4 Liga Inggris 2020/21, Manchester United mendapat kenyataan buruk usai mereka dirontokkan Tottenham Hotspur di Old Trafford dengan skor 1-6.

Bahkan, satu-satunya gol dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya berasal dari titik putih (penalti) pada menit ke-2 yang berhasil dimaksimalkan oleh Bruno Fernandes.

Dengan hasil tersebut, Tottenham asuhan Jose Mourinho berhasil menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool di posisi lima.

Sementara itu, Setan Merah makin dekat dengan zona degradasi. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya memiliki tiga poin, hasil dari satu menang dan dua kali kalah. Mereka selisih tiga poin dari zona degradasi.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, situasi ini membuat Manchester United untuk sebaiknya melupakan keinginan mengejar Jadon Sancho di bursa transfer tahun depan.

Sebaliknya, mereka disarankan untuk mencari bek baru yang lebih berkualitas untuk menjadi pengganti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, dan lain-lain, yang memang tampil sangat buruk musim ini (terutama Maguire).

Karena, beberapa pengamat sepak bola Eropa meyakini bahwa Manchester United sebenarnya butuh bek yang kuat, bukan striker atau winger yang tangguh.

Namun pada kenyataannya, mereka menghabiskan sebagian besar waktu bursa transfer 2020 untuk mengejar Jadon Sancho dan kurang memperhatikan kebutuhan akan bek mereka.

Raksasa Liga Inggris itu memang dikabarkan bakal mendatangkan Alex Telles dari Porto. Namun, satu bek masih belum cukup untuk bisa membenahi rapuhnya lini belakang Solskjaer di musim ini.

Tambahan info, selama empat laga berturut-turut selanjutnya di Liga Inggris 2020/21, Manchester United bakal menghadapi lawan sulit, yaitu Newcastle United, Chelsea, Arsenal, dan Everton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%