Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man United vs Tottenham Hotspur: Setan Merah Terbantai!

Senin, 5 Oktober 2020 00:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/SpursOfficial
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Tottenham. Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Tottenham.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United vs Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Tottenham.

Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur yang digelar di Old Trafford pada hari Minggu (04/10/2020) pukul 22.30 WIB ini berlangsung sangat seru dan menarik.

Man United yang tampil sebagai tuan rumah berhasil mencuri gol terlebih dahulu saat laga belum berjalan 2 menit usai tendangan penalti Bruno Fernandes gagal diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Tampak percaya diri dengan awal yang sempurna, Man United tak bakal menyangka jika Tottenham mampu menyamakan kedudukan sesaat setelah eksekusi penalti sempurna milik Fernandes.

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Tanguy Ndombele di menit ke-4 usai dirinya sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang David De Gea.

Skuat asuhan Jose Mourinho sukses menggungguli Man United setelah umpan matang Harry Kane berhasil dituntaskan dengan baik oleh Son Heung-min di menit ke-7.

Tottenham yang awalnya diduga bakal kesulitan menjalani laga ini berhasil membalikkan keadaan lewat 2 gol cepat yang tercipta melalui aksi Ndombele dan Son.

Langkah Man United untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah Anthony Martial diusir dari lapangan pada menit ke-28.

Tahu jika lawannya hanya bermain dengan 10 orang, Harry Kane cs semakin meningkatkan tempo serangan dan makin ngotot demi meraih hasil sempurna di Old Trafford. Mereka seakan ingin mempermalukan Man United dan membantai mereka di kandangnya sendiri.

Hasilnya, Kane sukses menambah keunggulan Tottenham di menit ke-30. Kali ini Son berperan sebagai arsitek atas terciptanya gol milik bomber andalan The Lilywhites tersebut.

Tak puas dengan skor 3-1 yang telah mereka terima, anak-anak asuhan Mourinho masih terus menggempur pertahanan Man United yang digalang oleh Harry Maguire dan Eric Bailly.

Son sukses mencetak gol keduanya di menit ke-37 usai menerima umpan matang dari Aurier. Gol yang membuktikan jika pertahanan Man United begitu rapuh dan perlu segera dibenahi jika mereka masih ingin finis di posisi 4 besar Liga Inggris di akhir musim 2020/21 nanti.

Skor 1-4 masih bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Tottenham tampil begitu agresif dan trengginas di babak pertama ini.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Tottenham masih tampil ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa membuat nestapa Man United semakin dalam.

Hasilnya, babak kedua baru berjalan 5 menit dan Tottenham berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 5-1 usai Aurier sukses menuntaskan umpan terobosan matang Hojbjerg.

Man United semakin tenggelam dalam nestapa. Mereka benar-benar babak belur dan tidak memberikan perlawanan yang berarti untuk Tottenham.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Man United malah kembali kebobolan usai Sergio Reguilon dilanggar di dalam kotak penalti.

Harry Kane yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-6 dan Tottenham semakin jauh meninggalkan Man United.

Skor 6-1 masih bertahan untuk Tottenham hingga peluit babak kedua dibunyikan. Skuat asuhan Jose Mourinho tampil trengginas dan sukses membuat Man United babak belur di kandang mereka sendiri.

Daftar Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg, Ndombele; Lamela, Kane, Son.