Liga Inggris

Resmi ke Manchester United, Edinson Cavani Bakal Pakai Nomor Ini

Minggu, 4 Oktober 2020 22:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Resmi berlabuh ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer, Edinson Cavani diprediksi bakal memakai nomor punggung ini. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Resmi berlabuh ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer, Edinson Cavani diprediksi bakal memakai nomor punggung ini.

INDOSPORT.COM – Resmi berlabuh ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer, Edinson Cavani diprediksi bakal memakai nomor punggung ini.

Bomber legendaris Uruguay berusia 33 tahun tersebut memutuskan untuk berlabuh ke Man United dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan PSG habis di akhir musim 2019/20 kemarin.

Media harian asal Manchester, yakni Manchester Evening News memprediksi nomor punggung yang akan dipakai oleh Cavani selama membela Man United nantinya.

Setidaknya ada enam kemungkinan nomor punggung yang nantinya akan dipakai oleh Cavani setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Man United.

Selama di PSG, Cavani diketahui memakai nomor punggung 9. Namun, nomor punggung tersebut dipastikan tidak dapat dirinya pakai karena nomor itu telah menjadi hak milik Anthony Martial.

Kemungkinan besar Cavani akan memakai salah satu di antara nomor punggung 7, 19, 27, 28, 30, dan 32. Dari keenam nomor punggung tersebut, hanya satu nomor punggung yang pernah dirinya pakai sepanjang karirnya.

Nomor tersebut adalah nomor punggung 7. Nomor tersebut pernah Cavani pakai di awal-awal karirnya ketika masih membela Palermo dan Napoli.

Di Man United sendiri, nomor punggung tersebut merupakan nomor keramat. Nomor di mana pemain yang memakainya diharapkan bisa membawa kejayaan bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Banyak fans Setan Merah berkeinginan agar nomor punggung tersebut dipakai oleh Jadon Sancho. Namun, negosiasi Sancho yang menemui jalan buntu agaknya membuat kans mereka untuk melihat bocah ajaib asal Inggris tersebut memakai nomor punggung 7 tampaknya tidak akan terlaksana di musim ini.

Selama berseragam Man United, nantinya Cavani akan menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,8 miliar) per minggu, Nominal gaji yang terhitung tinggi untuk ukuran pemain seusianya.

Cavani sendiri pergi dari Parc des Princess dengan status top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 200 gol dalam 301 penampilan.