Liga Inggris

Kedatangan Edinson Cavani Korbankan Trisula Manchester United

Minggu, 4 Oktober 2020 10:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/Getty Images
Kedatangan eks striker PSG, Edinson Cavani bisa korbankan trisula Manchester United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kedatangan eks striker PSG, Edinson Cavani bisa korbankan trisula Manchester United.

INDOSPORT.COM - Lakoni Liga Inggris 2020-2021, Manchester United akan mendapat amunisi tambahan eks striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani. Bak bilah pisau bermata dua, kehadirannya korbankan trisula striker klub.

Bicara soal kekuatan utama lini serang Setan Merah seolah tak ada habis-habisnya pasca pelatih Ole Gunnar Solskjaer besar kepala musim lalu. Ya, lewat formasi 4-2-3-1, ia merasa yakin masih perlu kekuatan tambahan meskipun sudah miliki Donny van de Beek.

Jadon Sancho menjadi target idaman pelatih asal Norwegia itu untuk melengkapi trio 3 M yang terdiri dari Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial. Namun sayang banderol 108 juta poundsterling (Rp2 triliun) oleh Borussia Dortmund kandaskan impian mereka.

Kata gagal tak ada di kamus Manchester United yang batal gaet Sancho, terbukti kini mereka punya target alternatif Edinson Cavani yang berstatus free transfer. Melansir laman berita Mirror, mereka pun siap sodorkan kontrak dengan gaji fantastis bagi mantan bintang PSG itu.

Bagaimana jadinya jika pemain veteran itu masuk starting XI skuat Solskjaer? Satu hal yang pasti, hal ini berimbas juga ke trio striker The Red Devils. Hal itu pun juga disampaikan oleh mantan pemainnya, Romelu Lukaku yang menyebut Martial bakal jadi korban.

"Saya dengar banyak kalangan menyuruh untuk membeli pemain baru, tapi jika itu dilakukan bagaimana nasib Anthony (Martial)? Dia layak memiliki no 9 usai cetak 23 gol tahun lalu," ucap Lukaku.

"Lalu ada Mason (Greenwood) yang bisa lakukan transisi dari sayap kanan dan dia pantas menjadi sosok pembunuh di lini depan. Saya sudah pernah melihat kemampuannya dia memiliki potensi besar," tutup pemain Inter Milan itu.

Seperti katanya, skema dari Solskjaer sudah jelas wajib memasangkan Rashford di sisi kiri, sementara Greenwood pada bagian kanan, dan Martial sebagai striker tengah. Efek Cavani bisa mengubah susunan sedemikian rupa ini karena keunggulannya.

Tak heran ada kemungkinan besar Cavani bakal menggeser posisi Martial sebagai juru gedor dan membuat striker asal Prancis itu akan mengganggu posisi Greenwood karena minim pengalamanan di sayap kanan.

Selain akan mengubah susunan tiga serangkai penyerang Manchester United, Edinson Cavani sudah pasti kian membuat sosok Daniel James dan Odion Ighalo minim jatah tampil di Liga Inggris. Maklum, banyaknya pengalaman buatnya jadi pilihan mutlak Solskjaer.