Liga Inggris

Lakukan Aksi Bak Tsubasa, Manchester United Rugi Buang Pemainnya

Sabtu, 3 Oktober 2020 11:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© -
Rugi, itulah kata yang nampak mendera raksasa Liga Inggris, Manchester United kali ini. Memiliki pemain bak Tsubasa, mereka justru malah membuangnya. Copyright: © -
Rugi, itulah kata yang nampak mendera raksasa Liga Inggris, Manchester United kali ini. Memiliki pemain bak Tsubasa, mereka justru malah membuangnya.

INDOSPORT.COM - Rugi, itulah kata yang nampak mendera raksasa Liga Inggris, Manchester United kali ini. Memiliki pemain dengan kemampuan bak Tsubasa, mereka justru malah membuangnya.

Siapa tak kenal dengan tokoh animasi Jepang, Tsubasa Ozora? Dalam cerita fiksi tersebut pemain ini memiliki banyak kemampuan yang terbilang luar nalar. Salah satunya ialah tendangan jarak jauh setengah lapangan yang melebihi akal sehat.

Meskipun hanya sebagai tokoh imajiner, sosok Tsubasa itu nyatanya sempat dimiliki oleh Setan Merah, dialah Angel Gomes. Akan tetapi alih-alih memanfaatkan potensi sang calon bintang masa depan, MU malah menjualnnya ke Lille.

Kini dipinjamkan ke klub Portugal, Boavista, gelandang berusia 20 tahun ini menyita perhatian dengan tendangan setengah lapangannya. Melansir laman berita Sport Bible, aksi fenomenal ini terjadi ketika klubnya melawan Moreirense, Jumat (02/10/20).

Tepat saat permainan baru berjalan kurang dari 10 menit, Gomes lakukan intercept ke pemain lawan dan langsung lancarkan tendangan tajam roket yang gagal dihalau Mateus Pasinato. Meskipun laga berakhir seri 1-1, tendangan ala Tsubasa ini berhasil buat dunia maya bergejolak.

Melalui media Twitter, sebagian besar fans Manchester United merasa kagum akan kebolehan Angel Gomes dan menutut ia dibeli kembali. Tak sedikit pula menyindir pemain potensial ini tak bisa bersanding dengan Jesse Lingard yang aman-aman saja.

"Angel Gomes punya bakat mendunia di Portugal, tapi kami masih menunggu perkembangan potensi Jesse Lingard," tulis Johny Harris.

"Kami 100 persen yakin untuk membeli Angel Gomes kembali," tulis Dead again.

"Gomes mencetak skor dari setengah lapangan. Gol yang luar biasa," tulis akun lainnya.

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer menemukan formula ampuh lewat kekuatan gelandang, Manchester United terbilang bisa tampil perkasa, baik di Liga Inggris maupun pentas Eropa. Kini kombinasi mereka pun kian lengkap lewat kehadiran Donny van de Beek.

Sayangnya walaupun tahu akan bakat pemain jebolan akademi sendiri, Solskjaer malah mempersilahkan kepergian Gomes yang punya kemampuan ala Tsubasa ini. Kini Manchester United pun menerima hasil buruk lewat bergam hasil mengecewakan diawal Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%