Bursa Transfer

Tak Cuma Smalling, AS Roma Bidik Satu Lagi Bek Manchester United

Jumat, 2 Oktober 2020 13:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANP Sport via Getty Images
Tak cuma berupaya mendatangkan kembali Chris Smalling, AS Roma mengincar satu lagi pemain belakang Manchester United di bursa transfer ini, yakni Diogo Dalot. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Tak cuma berupaya mendatangkan kembali Chris Smalling, AS Roma mengincar satu lagi pemain belakang Manchester United di bursa transfer ini, yakni Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – Tak cuma berupaya mendatangkan kembali Chris Smalling, AS Roma mengincar satu lagi pemain belakang Manchester United di bursa transfer ini, yakni Diogo Dalot.

Klub Serie A Italia, AS Roma, terus dikaitkan dengan bek tengah Manchester United yakni Chris Smalling sepanjang bursa transfer musim panas ini. Bek Inggris itu memang tampil gemilang saat dipinjamkan ke Olimpico musim lalu sehingga Giallorossi ingin mendatangkannya kembali secara permanen.

Minat Roma terhadap Smalling bahkan tidak meredup meski mereka telah berhasil mendatangkan bek tengah Hellas Verona, Marash Kumbulla. Namun, kepindahan Smalling tak kunjung terwujud karena belum tercapainya kesepakatan harga di antara kedua kubu.

Meski demikian, situasi mulai berubah dalam beberapa hari terakhir ini. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, tim Serigala Ibu Kota siap mengajukan penawaran terbaru mendekati banderol 16 juta pounds (Rp306 miliar) yang dipasang Manchester United.

Meski tidak menyebutkan secara detail nilai tawaran terbaru tersebut, kubu AS Roma optimistis penawaran ini tidak akan ditolak Setan Merah.

Menariknya, Chris Smalling rupanya bukan menjadi satu-satunya bek Manchester United yang berpotensi pindah ke Olimpico dalam waktu dekat ini. Pasalnya, mereka juga mengajukan penawaran untuk meminjam bek kanan Diogo Dalot hingga akhir musim ini.

Dalot sendiri sebelumnya diketahui menjadi incaran AC Milan, tapi ketika itu Setan Merah menyebut hanya ingin melepas bek asal Portugal itu secara permanen.

Namun, dengan bursa transfer yang akan ditutup tiga hari dan masih belum adanya tawaran permanen untuk Dalot, Manchester United mulai mempertimbangkan penawaran AS Roma untuk meminjam pemain berusia 21 tahun itu.

Sejak didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2018 lalu, Dalot memang kesulitan menembus tim utama Setan Merah. Musim lalu ia bahkan hanya tampil 11 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 1 gol.

Jika Diogo Dalot akhirnya benar-benar hengkang, manajer Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan menjadikan Timothy Fosu-Mensah atau Brandon William untuk menjadi pelapis Aaron Wan-Bissaka di sektor bek kanan.