Bursa Transfer

Bukan Atletico Madrid, Arsenal Bakal Barter Torreira ke AS Roma

Rabu, 30 September 2020 14:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Sempat menjadi incaran Atletico Madrid, Arsenal kini membuka peluang melepas Lucas Torreira ke AS Roma untuk dibarter dengan Amadou Diawara. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Sempat menjadi incaran Atletico Madrid, Arsenal kini membuka peluang melepas Lucas Torreira ke AS Roma untuk dibarter dengan Amadou Diawara.

INDOSPORT.COM – Sempat menjadi incaran Atletico Madrid, Arsenal kini membuka peluang melepas Lucas Torreira ke AS Roma untuk dibarter dengan Amadou Diawara.

Meski terbilang sukses di bursa transfer ini dengan mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian serta meminjam kembali Dani Ceballos, manajer Arsenal yakni Mikel Arteta rupanya masih belum puas. Pria Spanyol itu masih menginginkan tambahan tenaga di lini tengah.

Dua nama yang disebut menjadi buruan utama The Gunners adalah gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, serta bintang Lyon, Houssem Aouar.

Meski demikian, mahalnya harga Partey dan Aouar membuat Arsenal kini mulai melirik sejumlah alternatif. Nama baru yang masuk dalam radar The Gunners di sisa bursa transfer ini adalah gelandang AS Roma, Amadou Diawara.

Dilansir Daily Star, Arsenal bahkan mempertimbangkan untuk membarter Lucas Torreira demi mendapatkan jasa Diawara. Padahal, gelandang Uruguay itu sebelumnya santer dikabarkan bakal dipinjam oleh Atletico Madrid.

Namun, karena Atletico Madrid menolak upaya barter Partey dengan Torreira, Arsenal pun kini memilih melepas Torreira ke AS Roma dengan harapan bisa memudahkan upaya mereka mendapatkan Diawara.

Lucas Torreira sendiri memang dianggap sebagai surplus di lini tengah The Gunners, meski musim lalu masih bisa mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi.

Ia pun menjadi bidikan sejumlah klub Serie A Italia, kompetisi yang melejitkan namanya berkat penampilannya bersama Sampdoria sebelum hijrah ke Liga Inggris. Selain AS Roma, gelandang berusia 24 tahun itu juga menarik minat dari Fiorentina dan Torino.

Di sisi lain, Giallorossi memasang banderol sekitar 19 juta pounds (Rp374 miliar) untuk Amadou Diawara, yang tidak sampai setengah dari harga Partey maupun Aouar. Dengan masuknya nama Torreira ke dalam kesepakatan, maka nominal yang harus dibayarkan Arsenal bakal lebih kecil.

Amadou Diawara sendiri musim lalu tampil 31 kali untuk AS Roma. Musim ini ia sudah tampil dua kali, dengan salah satunya menyebabkan Giallorossi dianggap kalah 0-3 dari Verona karena ia salah didaftarkan sebagai pemain U-23.

Pemain asal Guinea ini dikenal sebagai gelandang bertahan, tapi juga mampu berperan sebagai gelandang tengah sehingga diyakini bisa memenuhi kebutuhan Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%