Bursa Transfer

Milik Gagal, AS Roma Raih Kesepakatan dengan Penyerang Real Madrid

Jumat, 25 September 2020 14:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Gagal memboyong Arkadiusz Milik dari Napoli, AS Roma dengan cepat mencari pengganti dan langsung mencapai kesepakatan dengan bintang Real Madrid, Borja Mayoral. Copyright: © Getty Image
Gagal memboyong Arkadiusz Milik dari Napoli, AS Roma dengan cepat mencari pengganti dan langsung mencapai kesepakatan dengan bintang Real Madrid, Borja Mayoral.

INDOSPORT.COM – Gagal memboyong Arkadiusz Milik dari Napoli, AS Roma dengan cepat mencari pengganti dan langsung mencapai kesepakatan dengan bintang Real Madrid, Borja Mayoral.

AS Roma santer dikaitkan dengan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, di bursa transfer ini. Bintang asal Polandia itu diproyeksikan untuk menggantikan Edin Dzeko yang menjadi buruan Juventus.

Dzeko sendiri akhirnya batal hengkang ke Juventus yang memilih mendatangkan Alvaro Morata. Di sisi lain, AS Roma yang telah meraih kesepakatan dengan Napoli juga gagal mendatangkan Milik karena sang penyerang tidak mencapai kesepakatan dengan Partenopei terkait masalah hak citra.

Giallorossi pun segera bergerak cepat untuk mendatangkan penyerang baru. Satu nama yang kemudian masuk dalam bidikan mereka adalah penyerang Real Madrid, Borja Mayoral.

Tidak tanggung-tanggung, jurnalis pakar transfer Gianluca di Marzio menyebut AS Roma telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain, dengan Mayoral setuju pindah ke Olimpico di bursa transfer musim panas ini.

Dengan demikian, AS Roma kini tinggal mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk memastikan kepindahan sang pemain. Namun, di sinilah kerumitan terjadi.

Real Madrid ingin menjual penyerang berusia 23 tahun itu secara permanen, mengingat kontraknya habis akhir musim ini. Namun, harga 20 juta euro (Rp350 miliar) yang ditetapkan Los Blancos masih terlalu tinggi untuk AS Roma.

Kedua klub pun kini masih terus melanjutkan negosiasi. Salah satu opsi yang mungkin terjadi adalah Real Madrid memperpanjang kontrak Borja Mayoral, kemudian meminjamkan sang penyerang ke AS Roma.

Borja Mayoral sendiri merupakan alumni akademi Real Madrid. Namun, sejak naik ke tim senior pada 2015/2016, ia gagal mendapatkan tempat utama dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Selama dua musim terakhir Mayoral dipinjamkan ke Levante dan secara total mengoleksi 14 gol dari 69 penampilan di semua kompetisi. Meski demikian, catatan tersebut tidak cukup untuk membuatnya masuk ke skuat utama besutan Zinedine Zidane musim ini.

AS Roma sendiri telah memastikan bahwa kedatangan Borja Mayoral di bursa transfer ini bukanlah untuk menggantikan Dzeko, melainkan sebagai tambahan tenaga di lini depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%