Liga Italia

Resmi! AS Roma Dianggap Kalah 0-3 dari Verona Gara-gara Hal Konyol

Selasa, 22 September 2020 21:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
AS Roma resmi dijatuhi hukuman kalah WO dari Hellas Verona saat laga pekan pertama Serie A Italia, Minggu (20/9/2020) lalu karena terlambat urus administrasi Amadou Diawara. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
AS Roma resmi dijatuhi hukuman kalah WO dari Hellas Verona saat laga pekan pertama Serie A Italia, Minggu (20/9/2020) lalu karena terlambat urus administrasi Amadou Diawara.

INDOSPORT.COM - AS Roma telah resmi dijatuhi hukuman kalah WO atau 0-3 dari Hellas Verona saat laga pekan pertama Serie A Italia, Minggu (20/9/2020) lalu.

Hukuman itu datang setelah AS Roma dianggap melakuka kesalahan dalam registrasi pemain. Sejak menit awal, pelatih Paulo Fonseca malah memasang Amadou Diawara.

Ternyata, pemain asal Guinea itu belum didaftarkan sebagai pemain AS Roma untuk mengikuti kompetisi Serie A Italia musim 2020-2021.

Amadou Diawara sebelumnya memang terdaftar sebagai pemain U-22 yang bisa dimainkan tanpa harus registrasi ke skuat senior. Namun sejak 17 Juli 2020 lalu, ia sudah berumur 23 tahun dan AS Roma tidak mengurus proses administrasi.

Menurut laporan dari twitter Football Italia, gara-gara kekonyolan tersebut ‎Giallorossi kini telah resmi dijatuhi hukuman kalah dengan skor 0-3 dari Hellas Verona di laga perdana Serie A musim ini.

"Roma telah dihukum karena pelanggaran menurunkan Amadou Diawara dalam hasil imbang 0-0 dengan Verona, sehingga Hellas menerima kemenangan 3-0," tulis twitter Football Italia.

Namun menurut laporan dari ESPN, Selasa (22/9/2020), AS Roma masih tidak terima dengan keputusan tersebut dan akan mengajukan banding. AS Roma merasa masih memiliki tempat untuk bisa memasukkan pemain tambahan ke skuat senior musim 2020-2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%