Bursa Transfer

Bukan Thomas Partey, Aubameyang Desak Arsenal Boyong Pemain Ini

Senin, 28 September 2020 15:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) usai mencetak gol kedua untuk timnya dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) usai mencetak gol kedua untuk timnya dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Santer dikaitkan dengan Thomas Partey di bursa transfer ini, Pierre-Emerick Aubameyang justru mendesak timnya untuk mendatangkan gelandang Lyon, Houssem Aouar.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen sibuk bagi Arsenal. Sejauh ini mereka sukses mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, meminjam lagi Dani Ceballos, dan mendatangkan Gabriel Magalhaes serta Willian.

Meski demikian, manajer Mikel Arteta rupanya masih belum puas. Pria asal Spanyol itu diketahui masih ingin memperkuat lini tengahnya dengan membidik dua nama sekaligus.

Kedua pemain tersebut adalah gelandang andalan Atletico Madrid, Thomas Partey, serta Houssem Aouar yang merupakan bintang milik Olympique Lyon.

Di antaranya kedua pilihan tersebut, penyerang sekaligus kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang menyampaikan pilihannya. Ia meminta timnya untuk segera mendatangkan Houssem Aouar.

“Dia (Aouar) pemain yang sangat bagus,” kata Aubameyang seperti dilansir Daily Mail. “Saya harap kami beruntung bisa mendapatkan tipe pemain seperti dirinya di klub ini. Saya yakin dia bisa memberikan banyak hal kepada kami.”

Lebih lanjut, Aubameyang pun mengaku sangat berharap bisa menjadi rekan setim Houssem Aouar. “Saya harap dia akan datang kemari meskipun saat ini masih berada di Lyon,” pungkasnya.

Arsenal sendiri berniat mewujudkan kepindahan Aouar sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober nanti. Meski demikian, mereka harus mengajukan tawaran baru setelah tawaran pertama sebesar 34 juta pounds (Rp650 miliar) ditolak oleh Lyon yang menginginkan mahar 45 juta pounds (Rp855 miliar).

Meski baru berusia 22 tahun, Houssem Aouar terbukti sudah berhasil menjadi andalan dan sosok kunci di lini tengah Lyon. Musim lalu ia tampil 41 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan sembilan gol serta sepuluh assist dan berhasil membawa timnya sampai ke semifinal Liga Champions.

Kehadiran pemain asal Prancis itu diharapkan mampu menghadirkan kreativitas dan ketajaman dari lini tengah Arsenal.

Di sisi lain, Pierre-Emerick Aubameyang sendiri baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Arsenal. Kedatangan pemain sekaliber Houssem Aouar tentu akan menunjukkan besarnya keinginan The Gunners menghadirkan pemain berkualitas yang bisa membantu kinerja sang kapten.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%