In-depth

5 Duel Kunci Menentukan Laga Liga Inggris: Liverpool vs Arsenal

Senin, 28 September 2020 12:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
5 Duel Kunci Menentukan Laga Liga Inggris: Liverpool vs Arsenal Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
5 Duel Kunci Menentukan Laga Liga Inggris: Liverpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 duel kunci menentukan dalam duel Liga Inggris yang bakal mempertemukan Liverpool vs Arsenal. 

Bertanding di Anfield dini hari nanti, Liverpool tentu bakal lebih diunggulkan. Tapi Arsenal yang sedang dalam peforma on fire rasanya tak bisa diremehkan begitu saja. 

Apalagi, dalam dua pertemuan terakhir, Liverpool selalu kalah dari Arsenal asuhan Mikel Arteta. Oleh karena itu, pelatih Jurgen Klopp akan berpikir keras untuk mencari cara balas dendam ke Arteta. 

Misi balas dendam Klopp bisa saja terwujud jika Liverpool bisa memenangi 5 duel kunci menentukan berikut ini dari Arsenal. Andai bisa memenangi pertempuran di 5 duel kunci ini, maka Liverpool diprediksi kemungkinan besar bisa menuntaskan dendam atas Arsenal. 

Thiago Alcantara vs Granit Xhaka 

Duel kunci pertama adalah bagaimana pertarungan di lini tengah antara Thiago Alcantara vs Granit Xhaka. Tak bisa dipungkiri jika sisi sayap akan menjadi medan pertempuran sesungguhnya dalam duel Liverpool vs Arsenal. 

Akan tetapi otak permainan dari kedua tim akan berasal dari lini tengah yang masing-masing dikomandoi oleh Thiago Alcantara dan Granit Xhaka. Kebetulan, dua-duanya merupakan ahli dalam mengatur tempo permainan.  

Kita sudah melihat bagaimana dampak yang diberikan Thiago Alcantara ketika hanya bermain dalam satu babak melawan Chelsea. Thiago Alcantara berhasil membuat Liverpool sangat mendominasi Chelsea di babak kedua. 

Menjadi menarik bagaimana ketika Thiago Alcantara akan menghadapi salah satu gelandang pemilik tekel terkeras, Granit Xhaka. Sayang hingga berita ini diturunkan, Thiago diisukan tak akan tampil, tapi jika ia main maka akan jadi pertarungan sengit di lini tengah. 

Sadio Mane vs Hector Bellerin 

© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Bournemouth Copyright: Alex Livesey - Danehouse/Getty ImagesSadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Bournemouth

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika sektor sayap akan menjadi medan pertempuran sesungguhnya dari duel Liverpool vs Arsenal. Menariknya sisi kanan pertahanan Arsenal rasanya akan menjadi penentu sesungguhnya dari hasil Liverpool vs Arsenal. 

Akan menjadi menarik untuk melihat bagaimana duel antara Sadio Mane vs Hector Bellerin di sektor ini. Mohamed Salah boleh mencetak banyak gol bagi Liverpool, tapi peran Sadio Mane yang berdiri di belakangnya tak bisa dikesampingkan. 

Dengan kecepatannya, ia bisa membuat pertahanan Arsenal hancur seketika. Menariknya ia akan bertemu dengan Bellerin yang punya kecepatan juga, jika bek binaan Barcelona itu on fire, Mane mungkin bisa dimatikan seperti dua laga sebelumnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%