Liga Italia

3 Rekor Mencengangkan yang Sukses Diukir AC Milan Usai Hajar Crotone

Senin, 28 September 2020 09:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Maurizio Lagana/Getty Images
Selebrasi Brahim Diaz usai mencetak gol dalam laga Crotone vs AC Milan Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Selebrasi Brahim Diaz usai mencetak gol dalam laga Crotone vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Ada 3 rekor mencengangkan yang sukses diukir AC Milan usai menghajar Crotone dalam lanjutan pekan kedua Serie A Italia. 

Bertanding di Stadio Ezio Scida yang merupakan markas Crotone, AC Milan bermain tanpa beban. Meski tak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, AC Milan rupanya tetap tampil dengan garang. 

Lini serang yang dipimpin oleh Ante Rebic sangatlah mematikan. Belum lagi kehadiran Brahim Diaz dan Sandro Tonali di lini tengah sukses menyokong Ante Rebic di lini serang AC Milan. 

Hasilnya, meski bermain di kandang Crotone, AC Milan bermain begitu mendominasi. Terlihat dari bagaimana AC Milan mencatatkan 16 total shots yang 6 di antaranya on target sedangkan Crotone nihil peluang berbahaya. 

AC Milan pun sukses menghajar Crotone dengan skor 2-0 berkat gol dari Franck Kessie dan Brahim Diaz. Selain fakta AC Milan meraih kemenangan meyakinkan, ternyata ada 2 rekor yang diukir setan merah usai menghajar Crotone. 

Pioli Samai Capello 

Mulai dari sang pelatih Stefano Pioli yang sukses menyamai rekor pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello. Ternyata dengan kemenangan atas Crotone, telah membuat AC Milan mencatatkan 17 pertandingan tanpa kalah di berbagai ajang. 

Dengan rincian 13 kali menang dan 4 kali imbang. Catatan itu dihitung sejak musim lalu di mana AC Milan memang sudah tampil perkasa sejak covid-19. Tim kuat seperti Juventus saja sulit untuk mengalahkan AC Milan. 

Ternyata capaian itu membawa Pioli menyamai apa yang dilakukan oleh sang legenda, Fabio Capello. Jadi rekor 17 pertandingan tak terkalahkan Pioli itu menjadi rekor karena terakhir kali AC Milan melakukannnya bersama Capello. 

Ketika itu pada Maret 1996, AC Milan juga 17 pertandingan tanpa kalah. Namun setelah ditelisik lebih jauh, sebenarnya Capello melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 27 pertandingan. 

Ini artinya masih ada 10 pertandingan lagi agar Pioli secara sah dan sepenuhnya menyamai pencapaian Capello, tapi setidaknya sekarang 17 laga unbeaten sudah layak diberi apresiasi. Selain Capello, ternyata Pioli pun juga mengulangi rekor Carlo Ancelotti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%