Liga Italia

Era Baru Dimulai, Sandro Tonali Ukir Rekor Bersejarah di AC Milan

Senin, 28 September 2020 02:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Maurizio Lagana/Getty Images
Sandro Tonali di laga Crotone vs AC Milan Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Sandro Tonali di laga Crotone vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Pemain muda berbakat AC Milan, Sandro Tonali, berhasil mengukir sebuah rekor indah di klub barunya itu. Hal itu dipastikan usai dirinya bermain dalam starting XI I Rossoneri melawan Crotone.

Bertandang ke Stadio Ezio Scida, kandang Crotone, AC Milan hadir tanpa bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. Hal ini dapat dipastikan mengingat belum lama ini Ibrahimovic dinyatakan positif terpapar virus corona.

Bermain dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, AC Milan diyakini akan tampil lebih garang dibandingkan tuan rumah. Ante Rebic pun diplot sebagai ujung tombak tim.

Rebic ditemani oleh Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, dan Alexis Saelemaekers dari lini tengah. Sementara kedalaman tim akan dipanggul oleh Sandro Tonali dan Franck Kessie.

Meskipun di atas kertas AC Milan mampu memenangkan pertandingan dengan mudah, namun yang terjadi di atas lapangan justru di luar dugaan.

Anak asuh Stefano Pioli harus menunggu perpanjangan waktu babak pertama baru dapat mencetak gol. Itupun lewat titik putih lewat lesakan Franck Kessie.

Meskipun begitu, AC Milan setidaknya tidak kesulitan untuk mencetak gol kedua mereka. Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Brahim Diaz sukses mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 AC Milan unggul di menit ke-50.

Unggul dua gol tidak membuat skuat AC Milan mengendorkan serangannya. Mereka terus menerus melakukan gempuran ke lini pertahanan Crotone. Namun, skor 2-0 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga waktu normal berakhir.

Kemenangan ini tidak hanya berbuah manis kepada Tonali, tapi juga dalam sejarah AC Milan. Pasalnya, remaja yang dijuluki The Next Andrea Pirlo ini mengukir sebuah rekor menawan untuk sang Setan Merah dari Italia ini.

Diketahui, Tonali menjadi pertama dan satu-satunya pemain AC Milan yang terlahir di tahun 2000. Ya, Sandro Tonali sendiri baru berumur 20 tahun, tepat pada 8 Mei lalu.

Mendapatkan kepercayaan Stefano Pioli untuk bermain sejak menit awal pertandingan, serta memberikan sebuah kemenangan membuat Tonali diprediksi akan menjadi tumpuan utama AC Milan di lini tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%