Liga Europa

Pioli Ogah Mainkan Sandro Tonali di Liga Europa, Kecewa?

Rabu, 23 September 2020 18:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© acmilan.com
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan tak akan memasang nama Sandro Tonali sebagai starter di lanjutan kualifikasi Liga Europa melawan Bodo/Glimt, Jumat (25/9/20) dini hari WIB. Copyright: © acmilan.com
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan tak akan memasang nama Sandro Tonali sebagai starter di lanjutan kualifikasi Liga Europa melawan Bodo/Glimt, Jumat (25/9/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan tak akan memasang nama Sandro Tonali sebagai starter di lanjutan kualifikasi Liga Europa melawan Bodo/Glimt, Jumat (25/9/20) dini hari WIB. 

AC Milan bakal melanjutkan perjuangan mereka di ajang Liga Europa. Setelah sukses menekuk Shamrock Rovers, Zlatan Ibrahimovic dkk akan menghadapi klub Norwegia, Bodo/Glimt di San Siro. 

Milan harus mempersiapkan diri dengan baik karena Bodo/Glimt datang engan kondisi cukup positif.

Skuat besutan Kjetil Knutsen itu menang 6-1 6-1 atas Kauno Žalgiris. Dilanjutkan keunggulan 3-1 bersua Žalgiris di dua pertandingan kualifikasi Liga Europa yang telah mereka hadapi.

Untuk itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, harus tepat dalam memilih pemain yang bakal menjadi starter di laga kontra Bodo/Glimt. 

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pioli berpikir untuk tidak memasukkan nama gelandang anyarnya, yakni Sandro Tonali sebagai starter di laga melawan Bodo/Glimt.

Hal tersebut lantaran Tonali belum memenuhi syaratjam terbang. Eks pemain Brescia itu baru bermain selama 23 menit untuk Rossoneri di laga kompetitif, sembilan menit kontra Shamrock Rovers di Liga Europa, dan 14 menit saat melawan Bologna di Serie A. 

Untuk menjadi starter, Sandro Tonali harus menunggu lebih lama karena pemain berjudul 'Titisan Pirlo' itu harus menambah jam bermain dan meningkatkan kondisi fisiknya. 

Dikabarkan sebelumnya, Tonali sudah lama menepi dari lapangan karena adanya kasus positif COVID-19 di Brescia. Ia baru benar-benar latihan saat tiba di Milanello. 

Diavolo Rosso bahkan menyiapkan pelatih pribadi untuk membantu Sandro Tonali mengembalikan kebugarannya. 

Alhasil, Stefano Pioli akan mengandalkan duet Franck Kessie-Ismael Bennacer dan membiarkan Tonali menempati bangku cadangan.