Liga Italia

Kian Sangar! Berkat Stefano Pioli, AC Milan Miliki Kembali Mental Juara

Rabu, 23 September 2020 07:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Bek AC Milan, Davide Calabria yakin timnya telah memiliki kembali mental juara di bawah arahan Stefano Pioli. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Bek AC Milan, Davide Calabria yakin timnya telah memiliki kembali mental juara di bawah arahan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria, merasa timnya saat ini perlahan memiliki mental juara seiring keberhasilan meraih hasil positif sejak paruh kedua musim 2019/20 bersama Stefano Pioli.

Perlahan Milan mulai bangkit dari keterpurukan. Pergantian pelatih dari Marco Giampaolo ke Pioli pun membuahkan hasil positif, setidaknya sejak paruh kedua Serie A Italia 2019/20 hingga pekan perdana musim 2020/21.

Milan hampir meraih hasil sempurna di tiap pekannya sehingga kembali ke pentas Eropa untuk musim 2020/21. Peningkatan performa ini tak lepas dari tangan dingin Pioli yang mampu menyatukan tim dan membuat pemainnya tampil maksimal.

Hal ini diakui oleh Calabria. Bahkan secara personal, ia merasa performanya meningkat di bawah Pioli. Hal ini terlihat dari kesempatan bermain yang ia dapatkan di tengah cederanya Andrea Conti.

Davide Calabria pun yakin AC Milan kini berada di jalur yang tepat. Ia merasa Stefano Pioli membuat Rossoneri kini perlahan mulai memiliki mental juara yang sebelumnya hilang dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami merasa kami adalah tim yang hebat. Kami memberikan 100 persen (di pertandingan) dan tak membatasi diri kami. Secara fisik dan mental kami dalam kondisi baik,” ujar Calabria dikutip dari Football Italia.

“Selama beberapa tahu, tak ada mental juara di Milan. Kami sangat senang bisa memulai musim baru tanpa harus terluka lagi di awal,” pungkasnya.

Calabria menambahkan Milan kini berisikan kombinasi pemain muda dan berpengalaman. Adapun di balik peningkatan performa yang diraih Rossoneri tak lepas dari kondisi di mana para pemain muda sepertinya tak begitu tertekan dengan tekanan yang datang dari penonton di San Siro.

AC Milan sendiri mengawali kampanyenya untuk musim 2020/21 dengan kemenangan telak atas 2-0 atas tuan rumah Shamrock Rovers di babak kualifikasi Liga Europa. Pun di kancah Serie A Italia, Rossoneri juga meraih kemenangan 2-0 atas Bologna di pekan perdana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%