Liga Italia

Donnarumma Bakal Bertahan Jika AC Milan Lolos Liga Champions Musim Depan

Selasa, 22 September 2020 20:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
AC Milan belum menemukan titik terang terkait masa depan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
AC Milan belum menemukan titik terang terkait masa depan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - AC Milan masih belum menemukan titik terang terkait masa depan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma tampil ciamik dan penuh semangat di giornata pertama Serie A Italia 2019-2020 saat AC Milan menekuk Bologna 2-0. Ia melakukan beberapa penyelamatan dan mencatatkan dua clean sheet di awal musim. 

Meski demikian, AC Milan masih harap-harap cemas. Pasalnya, Rossoneri belum mengantongi kontrak anyar sang penjaga gawang. 

Diketahui, masa bakti Gianluigi Donnarumma di San Siro akan berakhir pada Juni 2021. Artinya, AC Milan harus segera menyodorkan kontrak anyar jika tak ingin pemainnya pergi dengan status bebas transfer. 

Padahal, sang pemain melalui agennya, Mino Riola, meminta kenaikan gaji menjadi 10 juta euro (sekitar Rp174 miliar) per musim. Angka itu hampir dua kali lipat dari gajinya saat ini yang membuat klub kebingungan.

Melihat kondisi ini, AC Milan hanya bisa berharap Donnarumma memiliki tekad yang kuat untuk tetap menjadi panji di skuat Stefano Pioli. 

Calciomercato mengklaim, Donnarumma mungkin bakal bertahan jika kondisi AC Milan stabil dan syukur-syukur bisa finis di posisi empat besar Liga Italia, kemudian tampil di ajang Liga Champions musim depan. 

Gianluigi Donnarumma tentunya ingin merasakan kemeriahan kompetisi sepak bola paling elite di Eropa tersebut sekaligus menambah catatan dalam CV-nya. 

Diketahui, pemain yang memulai debutnya di era Sinisa Mihajlovic edisi 2015-2016 itu belum pernah merasakan berlaga di Liga Champions. 

AC Milan terakhir kali bermain di Liga Champions 2013-2014. Kala itu, langkah Rossoneri terhenti di babak 16 besar usai kalah agregat 1-5 dari Atletico Madrid.