Bursa Transfer

Resmi! AC Milan Gaet Diogo Dalot dari Manchester United

Minggu, 4 Oktober 2020 21:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
Diogo Dalot resmi bergabung AC Milan Copyright: © twitter.com/acmilan
Diogo Dalot resmi bergabung AC Milan

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, AC Milan resmi memperkenalkan Diogo Dalot sebagai pemain anyar  jelang laga melawan Spezia usai digaet dari Manchester United.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Milan disibukkan dengan pencarian pemain terutama di lini belakang. Hal ini lantaran minimnya stok pemain di daerah pertahanan.

Untuk bek kanan saja, ada nama Davide Calabria dan Andrea Conti. Nama terakhir tengah menepi dari lapangan akibat cedera.

Sehingga mau tak mau Rossoneri harus mencari pemain anyar setidaknya untuk menutup lubang yang ditinggalkan Conti dan menambah persaingan ke Calabria untuk posisi bek kanan.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya AC Milan mendapatkan targetnya yakni Diogo Dalot dari Manchester United. Pemain asal Portugal ini didatangkan dengan status pinjaman.

Nama Dalot sendiri telah santer diberitakan akan bergabung Milan. Hal ini menyusul terpinggirkannya namanya dari skuat Man United sejak musim lalu.

Di Milan, Dalot akan menjadi pesaing ketat Calabria untuk posisi bek kanan. Selain itu, ia dikenal sebagai pemain versatile yang bisa beroperasi di lini serang pula.

Dalot akan menghabiskan musim 2020/21 bersama Milan. Ia akan mengenakan nomor punggung 5 di musim ini. Belum diketahui apakah masa peminjamannya disertai opsi pembelian permanen atau tidak.

Diogo Dalot pertama kali menjalani debutnya pada 2017 bersama FC Porto. Pada 2018, ia hijrah ke Manchester United dan hanya tampil sebanyak 35 kali dengan torehan satu gol.