In-depth

Diogo Dalot dan Kompetisi Sehat di Lini Sayap AC Milan

Sabtu, 3 Oktober 2020 21:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Selain bisa membantu klub Serie A Italia, AC Milan, mencapai target, keberadaan Diogo Dalot diharapkan juga bisa memacu kompetisi sehat di lini sayap kanan. Copyright: © Getty Images
Selain bisa membantu klub Serie A Italia, AC Milan, mencapai target, keberadaan Diogo Dalot diharapkan juga bisa memacu kompetisi sehat di lini sayap kanan.

INDOSPORT.COM - Selain bisa membantu klub Serie A Italia, AC Milan, mencapai target, keberadaan Diogo Dalot diharapkan juga bisa memacu kompetisi sehat di lini sayap kanan Rossoneri.

Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, AC Milan dikabarkan berpotensi besar untuk bisa memboyong Diogo Dalot dari Manchester United.

AC Milan memang telah meningkatkan intensitas diskusi dengan pihak Setan Merah terkait skenario kepindahan Diogo Dalot. I Rossoneri ingin meminjamnya selama satu musim dengan opsi pembelian.

Kedatangan Aaron Wan-Bissakan membuat Diogo Dalot terpinggirkan dan hanya mencatatkan 11 penampilan musim 2019-2020 lalu. Sebaliknya, pos fullback kanan Milan belum bisa diisi oleh figur yang kuat.

Dua pemain di sana yakni Davide Calabria dan Andrea Conti, belum tampil konsisten. Terutama Andrea Conti yang lagi-lagi awal musim ini harus menepi karena cedera.

Kabarnya, Dalot akan berangkat ke Milan hari ini, Sabtu (03/10/20), untuk menjalani tes medis. Apabila semuanya berjalan lancar, maka Dalot bisa segera mendandatangani kontrak.

Hal ini tentunya cukup melegakan bagi Milan, setidaknya untuk musim ini. Banyaknya pemain yang cedera di sektor pertahanan membuat pelatih Stefano Pioli begitu khawatir.

Selain itu, seandainya tak ada salah satu dari Calabria dan Conti yang dijual, maka kedatangan Dalot sangat positif untuk perkembangan kedua pemain.

Akan ada kompetisi yang sehat di pos fullback kanan. Itu artinya tiap pemain akan memberikan yang terbaik di tiap latihan dan terutama di setiap menit mereka diturunkan.

Baik Diogo Dalot, Andrea Conti, maupun Davide Calabria, merupakan bek-bek muda dengan potensi tinggi. AC Milan pun beruntung memiliki mereka.

Jika dua dari mereka bisa tampil apik musim ini, maka Milan dipastikan bakal tampil lebih bagus dari musim lalu. Sebab, sektor kanan adalah salah satu titik lemah Milan.

Jika dibanding sektor kiri, sektor kanan kurang begitu kontributif untuk ukuran klub papan atas seperti AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%