In-depth

Tak Perlu Tangisi Federico Chiesa, AC Milan

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Ada sejumlah alasan mengapa kegagalan mendapatkan Federico Chiesa di bursa transfer musim panas ini bukanlah masalah besar bagi klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Ada sejumlah alasan mengapa kegagalan mendapatkan Federico Chiesa di bursa transfer musim panas ini bukanlah masalah besar bagi klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah alasan mengapa kegagalan mendapatkan Federico Chiesa di bursa transfer musim panas ini bukanlah masalah besar bagi klub Serie A Italia, AC Milan.

Kabar terbaru datang dari bursa transfer Serie A Italia. Klub juara bertahan, Juventus, dilaporkan semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa.

Dilaporkan oleh Sky Sport Italia, kedua kubu sudah melakukan negosiasi. Kabarnya, akan terjadi transaksi uang plus pemain dengan total sekitar 60 juta euro dalam kesepakatan ini.

Berita ini terbilang mengejutkan, sebab bukan Juventus klub yang akhir-akhir ini lekat dengan Federico Chiesa, melainkan AC Milan. I Rossoneri berulangkali masuk pemberitaan dalam perburuan Federico Chiesa di musim panas ini.

Bahkan, manajemen yang dipimpin oleh Direktur Teknik, Paolo Maldini, sudah menyodorkan tawaran sebesar 20 juta euro plus Lucas Paqueta ditambah bonus 10 juta euro. Namun, tawaran itu kabarnya ditolak karena sang presiden, Rocco Commisso, hanya ingin melepas pemain 22 tahun itu di angka 60 juta euro.

Dengan keinginan Federico Chiesa yang hanya ingin bermain di Serie A Italia, maka hanya Juventus tim selain AC Milan yang berpeluang mendapatkannya. Maklum, sebelum musim panas ini, Juve diam-diam juga sudah mengamati kehebatan anak dari Enrico Chiesa tersebut.

Chiesa bahkan, atas klaim dari Rocco Commisso, menolak tawaran yang datang dari Manchester United. Makin berbunga-bungalah hati AC Milan dan Juventus.

Terutama AC Milan, yang memang tengah membutuhkan penambahan kekuatan di sayap kanan. Musim lalu ia mencetak 10 gol dan 9 assist dari 34 laga.

Sementara musim ini, ia sudah membuat satu gol dan satu assist dari tiga laga. Namun apa daya, tawaran telah ditolak, dan sang pemain merapat ke klub zebra.

Akan tetapi, Milan tak perlu menangisi kegagalan mendapatkan Federico Chiesa. Andai gagal pun, hal itu bukanlah musibah besar bagi milan musim ini.