Liga Italia

Usai Gabung AC Milan, Jens Petter Hauge Kembali Raih Prestasi Baru

Sabtu, 3 Oktober 2020 15:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter@acmilan
Pekan ini jadi momen istimewa bagi Jens Petter Hauge. Tak cuma resmi bergabung dengan AC Milan, ia pun untuk pertama kali dipanggil ke timnas senior Norwegia. Copyright: © Twitter@acmilan
Pekan ini jadi momen istimewa bagi Jens Petter Hauge. Tak cuma resmi bergabung dengan AC Milan, ia pun untuk pertama kali dipanggil ke timnas senior Norwegia.

INDOSPORT.COM – Pekan ini jadi momen istimewa bagi Jens Petter Hauge. Tak cuma resmi bergabung dengan AC Milan, ia pun untuk pertama kali dipanggil ke timnas senior Norwegia.

Jens Petter Hauge menjadi salah satu kejutan besar di bursa transfer musim panas ini. Usai membela timnya, Bodo/Glimt di babak kualifikasi Liga Europa menghadapi AC Milan, namanya muncul sebagai bidikan raksasa Serie A Italia itu.

Penampilan Hauge di laga tersebut memang cukup apik dengan mencetak satu gol dan satu assist meski timnya akhirnya kalah 2-3.

Meski demikian, performa itu sudah cukup untuk menarik minat AC Milan. Rossoneri bergerak cepat sehingga Hauge resmi hijrah ke San Siro, Kamis (01/10/20) lalu. Ia diboyong dengan biaya murah, yakni 5 juta euro (Rp87 miliar).

Menariknya, bergabungnya dirinya dengan AC Milan bukanlah satu-satunya kabar baik yang diterima Hauge pekan ini. Nyaris pada waktu bersamaan, ia mencatatkan prestasi baru dengan dipanggil masuk ke skuat senior timnas Norwegia.

Nama Hauge tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Lars Lagerback untuk laga melawan Serbia pada kualifikasi Piala Eropa 2021, Jumat (09/10/20), serta dua laga Nations League yakni menghadapi Rumania dan Irlandia Utara pada Minggu (11/10/20) dan Kamis (15/10/20).

Hauge sangat gembira dengan dua prestasi besar yang berhasil dicapainya dan menyebut ini akan menjadi momen tak terlupakan baginya.

“Menerima panggilan pertama dari tim nasional, lalu kembali ke sini (AC Milan) untuk mendatangani kontrak perdana saya, ini akan jadi pekan yang saya ingat sepanjang hidup saya,” katanya seperti dilansir Sempre Milan.

“Saya sangat gembira ketika mendengar kabar itu (dipanggil ke timnas Norwegia). Saya sudah bermain untuk tim junior sejak lama dan kini akhirnya masuk tim senior. Saya sudah memimpikannya sejak lama. Saya tak sabar untuk kembali ke Norwegia pekan depan dan menjalani debut saya.”

Jens Petter Hauge sendiri memang tampil memukau bersama Bodo/Glimt. Musim lalu, ia mencatatkan 14 gol dan 10 assist hanya dari 18 penampilan. Musim ini pun ia sudah mencetak 3 gol dari 3 laga.

Sementara itu, debutnya di Serie A Italia bersama AC Milan kemungkinan besar akan dijalani seusai jeda internasional, yakni ketika menghadapi rival sekota, Inter Milan, pada Sabtu (17/10/20).