Bursa Transfer

Mengenal Takehiro Tomiyasu, Bek Jepang Bidikan AC Milan yang Pernah Cetak Sejarah di San Siro

Jumat, 2 Oktober 2020 17:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu menjadi bidikan teranyar AC Milan di bursa transfer ini. Tak banyak yang tahu bek Jepang ini ternyata pernah mencetak sejarah di San Siro. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu menjadi bidikan teranyar AC Milan di bursa transfer ini. Tak banyak yang tahu bek Jepang ini ternyata pernah mencetak sejarah di San Siro.

INDOSPORT.COM – Takehiro Tomiyasu menjadi bidikan teranyar AC Milan di bursa transfer ini. Tak banyak yang tahu bek Jepang ini ternyata pernah mencetak sejarah di San Siro.

AC Milan menjadi klub yang terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Rossoneri berhasil mendatangkan sejumlah pemain anyar, mulai dari Ciprian Tatarusanu, Brahim Diaz, Sandro Tonali, hingga yang terbaru Jens Petter Hauge.

Meski demikian, AC Milan diketahui belum akan berhenti beraktivitas di bursa transfer kali ini. Pasalnya, mereka masih membutuhkan tambahan pemain di lini belakang, khususnya sektor bek tengah.

Seperti diketahui, Rossoneri memang mengalami krisis di sektor tersebut karena Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio masih cedera, sedangkan Leo Duarte tengah diisolasi karena Covid-19.

Akibatnya, dari 5 laga yang sudah dijalani musim ini, pelatih Stefano Pioli terpaksa terus menerus memainkan Simon Kjaer dan Matteo Gabbia sebagai duet palang pintu.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah bek tengah seperti Wesley Fofana serta Nikola Milenkovic, AC Milan kini disebut mengalihkan fokus mereka kepada bek Bologna, Takehiro Tomiyasu.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri bahkan siap mengajukan tawaran baru kepada Rossoblu untuk bek Jepang itu usai kelolosan mereka ke babak grup Liga Europa.

Pasalnya, raksasa Serie A Italia itu mendapatkan hadiah 15 juta euro (Rp260 miliar) usai lolos ke babak grup. Dana itu pun akan digunakan untuk menambah penawaran mereka untuk Tomiyasu yang dibanderol 25 juta euro (Rp435 miliar) oleh Rossoblu.

Selain lebih murah daripada Milenkovic, Takehiro Tomiyasu diketahui memiliki kemampuan bermain di dua posisi, yakni bek tengah dan bek kanan. Dengan demikian, ia dinilai memenuhi kebutuhan AC Milan yang juga keropos di sektor bek kanan karena penampilan Davide Calabria yang masih belum stabil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%