Bursa Transfer

Batal ke AC Milan, Gelandang Chelsea Malah Merapat ke Napoli

Jumat, 2 Oktober 2020 15:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Tak kunjung berlabuh ke San Siro meski santer dikaitkan dengan AC Milan, gelandang Chelsea Tiemoue Bakayoko kini justru merapat ke tim Serie A lainnya, Napoli. Copyright: © Getty Images
Tak kunjung berlabuh ke San Siro meski santer dikaitkan dengan AC Milan, gelandang Chelsea Tiemoue Bakayoko kini justru merapat ke tim Serie A lainnya, Napoli.

INDOSPORT.COM – Tak kunjung berlabuh ke San Siro meski santer dikaitkan dengan AC Milan, gelandang Chelsea Tiemoue Bakayoko kini justru merapat ke tim Serie A lainnya, Napoli.

Gelandang asal Prancis, Tiemoue Bakayoko, disebut menjadi salah satu bidikan utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri ingin memulangkan gelandang Chelsea itu berkat penampilan gemilang saat menjalani masa peminjaman di San Siro pada musim 2018/2019.

Ketika itu, Bakayoko menjadi pilihan utama di lini tengah Rossoneri dengan catatan 42 penampilan di semua kompetisi. Keinginan Milan untuk memboyongnya semakin kuat setelah sang gelandang tidak masuk rencana Chelsea musim ini sehingga diizinkan untuk pergi.

Namun, kepindahan sang pemain ke San Siro tak kunjung terwujud. Meski tak lagi membutuhkan jasanya, The Blues tetap memasang banderol mahal yang sulit dipenuhi oleh kubu Rossoneri. AC Milan pun mulai menarik diri, apalagi mereka telah berhasil mendatangkan Sandro Tonali.

Meski demikian, Bakayoko kini justru berpotensi untuk menjadi musuh AC Milan di atas lapangan hijau. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu kini masuk dalam bidikan klub Serie A Italia lainnya, yakni Napoli.

Pakar transfer Gianluca di Marzio menyebut Napoli dan Chelsea kini tengah menjalin pembicaraan untuk peminjaman sang pemain hingga akhir musim. Pelatih Partenopei Gennaro Gattuso diketahui pernah bekerja sama dengan Bakayoko di AC Milan dan menyambut baik ide reuni dengan pemain Prancis itu.

Apalagi, Napoli memang membutuhkan tambahan tenaga baru di lini tengah setelah kehilangan Allan yang hijrah ke Everton untuk bereuni dengan Carlo Ancelotti.

Di sisi lain, Chelsea sendiri mulai membuka kemungkinan melepas sang pemain secara pinjaman karena tak kunjung mendapatkan tawaran transfer permanen, padahal bursa transfer akan ditutup 3 hari lagi.

Meski demikian, upaya Napoli untuk mendapatkan Tiemoue Bakayoko di bursa transfer ini tidak akan mudah. Pasalnya, mereka mendapatkan persaingan berat dari klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris-Saint Germain (PSG) yang diklaim telah mengajukan tawaran peminjaman satu musim dengan opsi permanen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%