Liga Inggris

Tak Kunjung Dilamar, Kepa Bikin Chelsea Frustrasi Soal Gaji

Kamis, 1 Oktober 2020 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Craig Mercer/MB Media/Getty Images
Chelsea semakin frustasi dengan situasi Kepa Arrizabalaga. Tidak lagi menjadi kiper utama, Kepa justru membuat klub Liga Inggris itu boros uang untuk gaji. Copyright: © Craig Mercer/MB Media/Getty Images
Chelsea semakin frustasi dengan situasi Kepa Arrizabalaga. Tidak lagi menjadi kiper utama, Kepa justru membuat klub Liga Inggris itu boros uang untuk gaji.

INDOSPORT.COM – Chelsea semakin frustasi dengan situasi Kepa Arrizabalaga. Tidak lagi menjadi kiper utama musim ini, Kepa justru membuat klub Liga Inggris membuang-buang uang untuk menggajinya.

Chelsea telah mengesampingkan Kepa Arrizabalaga dari posisinya sebagai skuat utama setelah klub mendatangkan kiper dari Rennes, Edouard Mendy dengan harga yang lebih murah.

Nilai transfer Mendy pada musim panas ini hanya mencapai 22 juta pounds (sekitar Rp422 miliar), bandingkan nilai transfer Kepa dahulu yang sebesar 71 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun). 

Sejak kedatangan Mendy di Stamford Bridge, Chelsea pun berniat untuk meuangkan Kepa ke klub lain. Namun, jelang penutupan bursa transfer pada 5 Oktober, belum ada satu pun klub yang datang melamar sang pemain.

Dilansir dari Sun Sport, pihak The Blues bahkan sudah menurunkan tawaran pinjaman ke klub, akan tetapi langkah ini tak berhasil dengan Kepa semakin duduk manis di bangku cadangan.

Dipahami, situasi pandemi virus corona atau COVID-19 menjadi salah satu penyebab sepinya peminat. Klub mana yang bersedia meminjam pemain yang mengantongi gaji 150 ribu pounds (sekitar Rp2,8 miliar) per pekan itu.

Andaikata ada klub yang mau meminjamnya, maka mereka diwajibkan memenuhi besaran gaji gaji yang sama dengan yang dikantongi Kepa di Chelsea.

Sementara, apabila tidak ada klub peminat hingga lebih dari 5 Oktober, maka Chelsea bakal menyia-nyiakan uang sebesar 5 juta pounds (sekitar Rp96 miliar) hanya untuk membayar Kepa.

Kepa sendiri sudah dipastikan tidak disukai oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard. Hal ini lantaran kesalahan demi kesalahan yang dia perbuat sejak lanjutan Liga Inggris musim lalu yang merugikan tim.

Lampard pun kini lebih senang mengandalkan Mendy untuk menjadi pertahanan akhir skuatnya selama mengarungi Liga Inggris musim ini.

Mendy sudah menjalani debutnya bersama Chelsea di Piala Liga Inggris, melawan Tottenham Hotspur. Sayangnya Mendy gagal meraih kemenangan, sebab The Blues kalah dalam adu penalti dari Tottenham 4-5 (1-1).