Liga Inggris

Buruknya Penampilan Kepa Arrizabalaga Bikin Petr Cech 'Turun Gunung'

Sabtu, 19 September 2020 21:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© GETTY IMAGES
Buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga di Chelsea membuat kiper legendaris, Petr Cech 'turun gunung' ke sesi latihan. Copyright: © GETTY IMAGES
Buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga di Chelsea membuat kiper legendaris, Petr Cech 'turun gunung' ke sesi latihan.

INDOSPORT.COM – Buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea membuat kiper legendaris sekaligus direktur teknik The Blues, Petr Cech 'turun gunung' dan kembali mengenakan sarung tangan serta helmnya ke lapangan.

Sejatinya Kepa tak tampil buruk di musim perdananya bersama Chelsea. Ia mampu membuktikan statusnya sebagai kiper termahal sejagat lewat prestasinya bersama The Blues kala menjuarai Liga Europa 2018/19.

Namun satu musim setelahnya, penampilannya menurun drastis. Kepa kerap kebobolan terutama lewat sepakan jarak jauh. Hal ini membuat pendukung Chelsea khawatir dengan timnya.

Buruknya penampilan Kepa pun seakan berlanjut setelah di pekan perdana Liga Inggris 2020/21 ia gagal melakukan penyelamatan saat melawan Brighton. Sepakan jarak jauh Leandro Trossard tak mampu ia halau walau sepakannya pelan dan menyusur tanah.

Dengan fakta tersebut, Chelsea pun melakukan berbagai cara agar Kepa Arrizabalaga kembali ke performa semula. Bahkan hal ini terlihat dari kembalinya Petr Cech ke lapangan lengkap dengan sarung tangan dan helm khasnya.

Seperti diketahui, Cech memutuskan pensiun pada akhir musim 2018/19. Pasca gantung sepatu, ia ditunjuk Chelsea menjadi direktur teknik yang aktif sejak awal musim 2019/20 hingga saat ini.

Namun siapa sangka Cech akan kembali ke lapangan. Ia turun langsung di sesi latihan Chelsea untuk membantu mengembalikan performa Kepa yang buruk sejak musim lalu.

Hal ini terlihat dari kanal YouTube Chelsea yang menampilkan sesi latihan The Blues. Tepat di menit ke 3:20, Cech nampak berdiri di dekat tiang gawang lengkap dengan atribut yang ia kenakan semasa masih bermain.

Tentunya kehadiran Petr Cech di sesi latihan diharapkan bisa membantu mengembalikan performa Kepa Arrizabalaga. Apalagi di musim ini, Chelsea berambisi bersaing di papan atas dan meraih gelar juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%