Liga Inggris

Daftar Gaji Tertinggi Pemain Chelsea: Kai Havertz Kalah dari Kepa

Kamis, 17 September 2020 15:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Twitter @ChelseaFC
Kai Havertz resmi berseragam klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Kai Havertz resmi berseragam klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Dua asal Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz, menjadi dua dari enam pembelian mahal yang dilakukan Chelsea di musim panas 2020 ini. Namun besarnya harga keduanya tak menjamin besarnya gaji yang diterima di Stamford Bridge.

Di musim panas 2020 ini, Chelsea menjadi tim paling aktif berburua pemain di seantero Eropa. Imbas pandemi corona nampaknya tak mempengaruhi finansial The Blues yang dipaksa berhemat karena larangan transfer di dua edisi transfer sebelumnya.

Kendati mampu berburu pemain di Januari 2020, Chelsea nampak masih kalem dan enggan berburu pemain. Barulah di musim panas, pergerakan The Blues tak terhindarkan. Lima pemain baru di datangkan di bursa transfer musim panas ini.

Adalah Werner, Havertz, Thiago Silva, Ben Chilwell dan Malang Sarr. Dua dari lima rekrutan tersebut didapatkan dengan status bebas transfer. Sedangkan sisanya, memakan biaya yang terbilang tak murah.

Banyak pihak menyebut bahwa para pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz mau bergabung Chelsea karena besarnya gaji yang akan mereka terima. Sayang, asumsi tersebut mampu dimentahkan.

Dilansir dari The National, sebuah laman bernama Spotrac mengunggah detil kontrak pemain-pemain anyar Chelsea. Siapa sangka, Werner dan Havertz bukanlah pemain dengan gaji terbesar di Stamford Bridge.

Baik Werner dan Havertz hanya memperoleh 170 ribu poundsterling (Rp3,2 miliar) dan 140 ribu poundsterling (Rp2,6 miliar). Gaji yang diterima keduanya bukanlah yang tertinggi di Chelsea.

Gaji tertinggi di Chelsea hanya mencapai 190 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) yang dipegang oleh Ben Chilwell. Angka ini terbilang standar untuk gaji pemain di klub besar di Liga Inggris.

Besarnya gaji Chilwell bila dibandingkan Paul Pogba dari Manchester United dan Mesut Ozil dari Arsenal mungkin akan terlihat kecil. Sehingga, laporan keuangan Chelsea ini bisa menjadi senjata melawan klaim yang menyebut gaji rekrutan anyarnya terbilang masif.

Berikut 10 pemain dengan gaji terbesar per pekannya di Chelsea:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%