Liga Italia

Baru Gabung, Pioli Beri Isyarat Bakal Mainkan Hauge di Laga AC Milan vs Spezia

Sabtu, 3 Oktober 2020 18:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter@acmilan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan isyarat bahwa Jens Petter Hauge bisa langsung dimainkan melawan Spezia pada Minggu (04/10/20) malam WIB. Copyright: © Twitter@acmilan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan isyarat bahwa Jens Petter Hauge bisa langsung dimainkan melawan Spezia pada Minggu (04/10/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan isyarat bahwa Jens Petter Hauge bisa langsung dimainkan melawan Spezia dalam duel Serie A Liga Italia pada Minggu (04/10/20) malam WIB.

AC Milan baru saja meresmikan pembelian Jens Petter Hauge dari klub Norwegia, Bodo/Glimt pada Kamis (01/10/20). Rossoneri membeli Hauge dengan mahar sebesar 5 juta euro (sekitar Rp87 miliar) pada bursa transfer musim panas ini.

Baru saja bergabung ke AC Milan, Stefano Pioli kemudian memberikan isyarat bahwa pemain sepak bola berusia 20 tahun ini akan langsung dimainkan di laga melawan Spezia.

"Dia bisa dimainkan, kita sudah bertemu kemarin. Secara fisik dia baik-baik saja, dia mungkin lebih baik dari kita, tapi dia masih harus memahami beberapa situasi. Dia akan dipanggil, lali kita akan lihat," ucap Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Pioli sendiri mengatakan hal itu karena AC Milan memang sedang mengalami krisis di lini depan karena beberapa pemain harus absen. Selain itu, para pemain Il Diavolo juga kelelahan setelah laga kontra Rio Ave di kualifikasi Liga Europa.

Sebagai informasi, AC Milan harus bentrok dengan Rio Ave hingga babak adu penalti. Rossoneri pun akhirnya lolos ke fase grup Liga Europa usai menang 9-8 dari Rio Ave.

Sementara itu, Jens Petter Hauge dibeli AC Milan karena mencuri perhatian di San Siro ketika kualifikasi Liga Europa. Hauge berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Bodo/GLimt kalah 2-3 dari AC Milan.

Secara kesuluruhan, Hauge juga tampil memukai bersama Bodo/Glimt. Musim lalu, ia mencatatkan 14 gol dan 10 assist hanya dari 18 penampilan. Musim ini pun ia sudah mencetak 3 gol dari 3 laga.

Teranyar, nama Hauge juga tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Lars Lagerback untuk membela Timnas Norwegia. Nantinya Norwegia akan menghadapi Serbia di kualifikasi Piala Eropa 2021 serta laga UEFA Nations League kontra Rumania dan Irlandia Utara.