Liga Italia

Tua-tua Keladi, Pelatih AC Milan Stefano Pioli Pamer Skill Ala Lionel Messi

Selasa, 29 September 2020 13:44 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjadi sorotan publik setelah memamerkan kemampuan juggling ala Lionel Messi. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjadi sorotan publik setelah memamerkan kemampuan juggling ala Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjadi sorotan publik setelah memamerkan kemampuan juggling ala Lionel Messi. 

AC Milan mengalami pasang-surut pada musim 2019/20. Rossoneri sempat terpuruk pada awal musim lalu sehingga Marco Giampaolo dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik.

Alhasil, Milan menunjuk Pioli sebagai pelatiih anyar. Eks allenatore Fiorentina itu sempat mengalami kesulitan kala beradaptasi di San Siro. 

Namun, ia menggegerkan publik setelah melakukan perombakan besar. Pioli mengawalinya dengan memboyong Zlatan Ibrahimovic. 

Ramuan Pioli plus kedatangan Ibra membuat semangat skuat Rossoneri semakin membara. Mereka lantas tampil gemilang setelah jeda pandemi dan sukses finish di urutan ke-6 klasemen Serie A Liga Italia 2019/20. 

Rupanya, tak sekadar menjelaskan formula permainannya, pelatih yang menggunakan formasi 4-4-2 itu juga sering pamer skill di sesi latihan Milan.

Terkini, dalam video TikTok AC Milan, pelatih kelahiran Parma 54 tahun yang lalu itu terlihat menunjukkan kemampuan juggling bola sambil berjalan. 

Hal tersebut serupa dengan skill juggling megabintang Barcelona, Lionel Messi. 

Tak ayal, pemail Milan, Rafael Leao, terpana melihat kemampuan yang ditunjukkan Stefano Pioli. 

Kini, Milan yang dinahkodai Pioli siap berjuang di musim 2020/21 dengan lebih percaya diri karena sukses menggaet beberapa pemain berbakat, seperti Brahim Diaz dan Sandro Tonali di bursa transfer musim panas 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%